Firman Tuhan Sumber Pengetahuan-ku

Lt. Matthew Maury

Lt. Matthew Maury

William Harvey

William Harvey

             Banyak sekali hal yang kita harapkan dari kuliah. Bukan hanya kita, sebagai mahasiswa dan seorang anak, namun yang terutama ialah Ayah dan Ibu kita. Memang benar pengetahuan bukanlah segalanya, tapi pengetahuan dapat merubah hidup kita menjadi lebih baik. Tapi terkadang pengetahuan kita menyesatkan arah pikiran yang cenderung menggunakan logika. Terkadang pengetahuan tersebut membuat kita memutar otak memikirkan arti alkitab secara duniawi. Seolah olah alkitab bertentangan dengan kehidupan kita kini dan ilmu pengetahuan. Dengan ini hati kita bisa saja jauh dari Tuhan.

              Pengetahuan tidak hanya datang dari sekolah formal ataupun informal kayak les atau kursus. Pengetahuan bisa datang dari mana aja, bisa dari pengalaman, dari tontonan, dari pemikiran orang lain dan banyak hal lagi. For your information, guys !!! tidak sedikit ilmuan kristen yang menemukan inspirasinya dari alkitab. Beberapa ilmuwan yang sangat terkenal dalam dunia ilmiah, dua di antaranya adalah di bawah ini, menyatakan bahwa sumber penemuannya adalah apa yang ditulis di dalam Alkitab:

  • Matthew Fontaine Maury pada tahun 1860 adalah ilmuwan pertama yang menemukan adanya jalan-jalan di lautan. Ia telah membaca pernyataan Firman Tuhan, misalnya, Mazmur 77:20 yaitu “ Melalui laut jalan-Mu dan lorong-Mu melalui muka air yang luas, tetapi jejakmu tidak kelihatan. Ada tugu peringatan yang dibangun di Goshen, Virginia, AS, untuk menghormati pekerjaannya. Tertulis di tugu itu: “Matthew Fontaine Maury, penemuan jalan-jalan di lautan-lautan, seorang jenius yang pertama yang merebut rahasia hukum-hukum dari laut dan atmosfir. Kurang keren apalagi karena inspirasinya……… Firman Tuhan.”
  • William Harvey, seorang ahli bedah Inggris, pada tahun 1682, telah membuktikan adanya sirkulasi darah dari jantung ke arteri dan kembali ke jantung. Ia membuktikan bahwa sirkulasi darah mempengaruhi kesehatan, baik dan buruk, di seluruh tubuh melalui oksigen dan makanan yang diperlukan sel-sel tubuh untuk bisa hidup. Ini adalah terobosan medis terbesar pada zamannya. Inspirasinya adalah Firman Tuhan seperti dalam Imamat 17:11, “nyawa makhluk ada di dalam darahnya”, dan Amsal 14:30, “Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang.”

Nah, dari dua contoh diatas aja tuh keliatan kan gimana ilmuwan aja segitu terinspirasinya lewat membaca alkitab. Masa kita sebagai anak-anak Tuhan mengesampingkan firman yang begitu berharga. Kayak sekarang ini, kita mungkin baru selesai UTS, ada yang baru selesai masa audit di pekerjaannya, ada yang lagi sibuk-sibuknya organisasi dan sampai-sampai lupa buat bersekutu sama Tuhan. Boro-boro buka alkitab, berdoa aja bisa jadi lupa. Kita lupa buat curhat dan berterima kasih sama Tuhan untuk talenta dan pengetahuan yang ada dalam diri kita. Sebagai anak Tuhan yang ber- “pengetahuan”, kita harus bijaksana membagi waktu dan meluangkannya untuk Firman Tuhan. Ketika kita membuka alkitab dan berterima kasih pada Tuhan, yakin dan percaya bahwa semakin banyak berkat dan pengetahuan yang diberikan dari pada-Nya. Mulailah membuka alkitab dan membaca firman Tuhan ya gengs. Siapa tau kalian bakalan jadi ilmuwan Kristen terkini yang jadi saluran berkat Tuhan buat dunia ini. Always wise and read your BIBLE !

“To attain knowledge, add things everyday. To attain wisdom, remove things every day.”

-Lao Tzu-

One response to “Firman Tuhan Sumber Pengetahuan-ku

  1. WoOow menginspirasi banget :)) Tuhan selalu menyediakan waktu buat kita kapan aja, tapi pertanyaannya apakah kita mau menyediakan waktu buat Dia? He still waits for us, He misses our stories.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s