Tuhan Yesus Menerima Kuasa Pemerintahan

poster

Merayakan kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga berart kita juga harus mengerti apa makna yang terkandung dalam kenaikan Tuhan Yesus tersebut. Sebelum naik ke Sorga Tuhan Yesus sudah beberapa kali menyinggung tentang hal tersebut ( Yohanes 7: 33-36 ; 8:21; 16:7 ). Apabila Tuhan sudah menceritakan tentang kenaikan nya kelak berarti mempunyai hal yan penting, bagi Tuhan Yesus dan bagi umat yang percaya.

Bagi Tuhan Yesus kenaikan nya di Surga berarti dipulihkan nya kembali keadaan-Nya. Ia kembali keposis-Nya semula yaitu duduk disebelah kana Allah Bapa dan ditingikan (Kis 2:33, Mar 16:19, Ibr 8:1, 1Petr 3:22 ). Dengan demikian kenaikan Tuan Yesus menunjukan bahwa Dia menerima kuasa pemerintahan. Jadi apabila kita berada di pihak Yesus dan menjadi pengikut Yesus yang setia maka kita kenaikan Tuhan Yesus merupakan salah satu momentum yang sangat penting.

 Bagi orang percaya kenaikan Tuhan Yesus memberi arti besar yaitu bahwa hubungan umat manusia yang percaya dengan Tuhan Yeus semakin dalam dan erat. Tuhan Yesus berkata lebih baik bagi-nya naik ke sorga karna dengan kenaikan-Nya, Roh Kudus akan Turun ( Yohanes 16:7).

Kenaikan Tuhan Yesus tidak akan membuat hubungan umat manusia dengan-Nya semakin jauh, justru semakin dekat dan erat. Sebab kedatangan Roh- Nya membuat Dia tinggal di dalam Kita. Ia dapat menyertai orang percaya sampai akhir jaman ( Matius 28: 18-20). Roh Kudus juga mengajarkan kebenaran setiap orang percaya (Yohanes 16: 7-8). Roh kudus juga memberikan kuasa sebagai saksi betapa besar nya kasih Tuhan ( Kis 1:8, Yoh 20: 21). Dengan deemikian setiap orang percaya mempunyai kesempatan untuk mengambil tugas dan peran masing-masing dalam rencana penyelamatan Dunia.

Dengan kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga maka itu lah pertanda bahwa kita kita akan mengalami tahap yang baru dimana Roh Kudus akan turun ketengah-tengah orang percaya. Dalam hal in kita dituntut agar tidak lagi fokus kepada hal yang berbau duniawi yang dapat membuat kita jatuh kedalam dosa besar namun fokus kepada Kerajaan Allah yang akan datang ( Kis 1:6-8 ).

Dalam Kisah Rasul 9: 11, dicatat mengenai malaikat yang berkata bahwa Tuhan Yesus akan datang kembali dengan cara yang sama ketika Ia naik ke Sorga, setelah selesai nya apabila persiapan Kerajaan-nya selesai.  Dengan demikian kenaikan Tuhaan Yesus memanggil oranggv percaya untuk bekerja keras, yaitu bertumbuh dewasa dan menjadi saksi melayani Tuhan Yesus (Kis 1: 6-8 )

Selamat merayakan Kenaikan Tuhan Yesus !!!

Labora Prodeo Sitorus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s