Ulasan Social and Spritual Building 2015

IMG_0837

Syaloom PMKers…

Masih ingat kan sama acara Social and Spiritual Building (SSB) ? Masih donk ya, berkat Nya aja masih kerasa banget sampai sekarang. Yang gak ikut SSB pasti pada penasaran Apa sih SSB itu ? Ngapain aja sih disana ? Seru gak sih ? Tenang…Calm Down Baby, kita akan mengulas apa aja yang dilakukan di SSB biar rasa penasaran kalian terpenuhi. So Check It Out!
Social and Spiritual Building atau biasa disebut dengan SSB adalah acara Paskah PMK Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang lain daripada yang lain dan ini adalah tahun pertama acara ini diadakan. Acara yang diselenggarakan dari tanggal 29-31 Mei ini mengangkat tema “Rich in Righteousness” dengan ayat diambil dari Amsal 21:21 “Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran, dan kehormatan” , melalui tema ini kita sebagai anak ekonomi diajak untuk kaya akan kebenaran bukan hanya kaya akan materi ataupun pengetahuan saja, baik itu melalui study maupun pekerjaan kita nantinya.
Acara yang diselenggarakan di Balai Pelatihan Transmigrasi dan Penyandang Cacat ini memiliki serangkaian acara yang super duper keren, mulai dari opening ceremony, sesi, talkshow, outbound, KKR, Social Carity, dan closing ceremony. Nah yang membuat berbeda acara Paskah tahun ini berbeda dari biasanya yaitu adanya sesi talkshow, outbound, dan Social Carity. Bedanya dimana sih ? Yuk kita kupas tuntas satu per satu acara kita ini.
IMG_7914
Di sesi talkshow kali ini ada yang menarik, yaitu kita diajarkan bagaimana caranya menjadi seorang wirausahawan/pebisnis yang sukses dan benar menurut Tuhan. Sebagai anak ekonomi tentu kita pengen dong menjadi seorang wirausahawan yang sukses nantinya, nah disesi talkshow inilah kiat-kiat itu diberikan.
Kegiatan ini juga didukung dengan pembicara yang sangat luar biasa. Luar biasa? Ya luar biasa, dibalik kekurangan (tuna runggu) yang dimilikinya, beliau berhasil membangun sebuah usaha salon perawatan kecantikan yang sudah cukup terkenal dan sukses. Beliau juga mempunyai segudang prestasi baik dikancah nasional hingga internasional. Wah…keren banget kan ? kita gak boleh kalah dong dengan beliau secara kita masih muda, masih punya semangat yang membara, dan tidak memiliki keterbatasan. Tapi ingat ! selalu andalkan Tuhan dalam setiap kehidupan, karena beliau bisa sukses itu pun karena dia mengandalkan Tuhan dalam kehidupannya.IMG_0835
IMG_8034 DSC_0479
Outbound ? Pasti yang ada dalam benak kita itu panas-panasan, kotor-kotoran, main air, capek, dan sebagainya ? itu memang tidak bisa dipungkiri lagi. Tapi kali ini outbound nya sangat berbeda, pasti pada tahu kan acara serial tv asal korea “Running Man” ? Pasti tahu lah ya, outbound nya kali ini mirip (11:12 lah) sama acara itu. Dibalik rasa lelah yang kita rasakan mengikuti outbound pasti ada esensi, manfaat, dan ilmu yang kita peroleh. Melalui outbound ini kita diajarkan untuk berpikir kreatif untuk membuat produk, memasarkan produk, dan berinvestasi dengan benar. Kebayang kan seru nya gimana, main outbound sekaligus nyari uang, ya walaupun uangnya palsu sih hahahhahahaa. IMG_8368  DSC_0894
Kegiatan yang paling ditunggu-tunggu dan menjadi salah satu inti acara ini adalah Social Carity-nya. Dikegiatan ini kita berbagi kasih baik dalam bentuk perhatian, kepedulian, maupun dalam bentuk materi. Kita berbagi kasih dengan anak-anak di Panti Asuhan Bala Keselamatan dan dengan opa/oma di Panti Jompo. Saling berbagi pengalaman, bermain, dan memuji Tuhan itulah yang dilakukan dalam kegiatan ini. Kita dapat belajar dan melihat dari kehidupan anak-anak di Panti Asuhan yang penuh sukacita, semangat, dan gak pernah mengeluh. Kita patut bersyukur denga apa yang kita miliki dan hendaknya kita malu dengan mereka jikalau kita sering mengeluh dengan segala yang terjadi dalam kehidupan kita. Bukan hanya belajar dari anak panti asuhan, kita juga dapat belajar dari setiap pengalaman opa/oma yang dibagikan kepada kita, melihat diusia mereka yang sudah lanjut kita patut bertepuk tangan melihat semangat mereka.
Akhirnya rasa penasaran dan rindu akan SSB sedikit terobati. Luar biasa kan rangkaian acaranya banyak berkat, ilmu, dan pelajaran kehidupan yang kita peroleh. Semoga tahun depan PMK Fakultas Ekonomika dan Bisnis dapat menyelenggarakan acara yang serupa atau bahkan ada SSB part 2, maybe hahahha.. agar semakin banyak orang yang merasa terberkati melalui acara positif seperti ini. Nah…tidak terasa sudah dipenghujung cerita penulis mengundurkan diri dari hadapan pembaca dan mengucapkan terimakasih buat Panitia SSB yang telah menyelenggarakan acara ini dan bagi masyarakat PMK yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Sampai jumpa di Social Spiritual Building tahun depan. God Bless Us, Syaloom!(Df.G)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s