Father’s Day

              fathersday
Menurut kalian ayah itu kayak apa sih? Menurut kalian, gimana sosok ayah yang kalian miliki? Pasti kalian sering merasa “kenapa sih ayah ku nggak sama kayak papa nya si ini dan si itu? Kenapa sih aku selalu dilarang-larang? Kenapa sih, kenapa sih dan kenapa sih?” Mungkin semua pertanyaan itu ada dibenak kalian. Mungkin beberapa dari kalian merasa ayah kalian tidak seperti yang kalian mau. Tapi beberapa juga banyak yang bersyukur atas orang tua yang diberikan Tuhan.

                FYI, Tuhan itu bukan ngasih kita pilihan buat milih siapa yang bakalan jadi orang tua kita di dunia ini. Tuhan itu memberikan orang tua yang kalian butuhin, bukan yang kalian mau. Hari ini adalah minggu ketiga di bulan juni. Then, we celebrate Father’s Day guys !
Sedikit cerita tentang ayah ku sendiri. Dia nggak sempurna, banyak kesalahan yang dia buat, banyak kebohongan yang sering dia lakuin sama aku. Jujur, aku sendiri sering membanding-bandingkannya dengan ayah/bapak/papa nya temen-temenku. Dia selalu marah kalo aku pergi main keluar kota, dia nggak bolehin aku pergi naik gunung karena katanya itu bukan tempat untuk anak perempuan, dia juga nggak bolehin aku pulang diatas jam 9 malam, dia juga marah kalo aku Cuma cerita-cerita sama temen dikosan. Kadang aku ngerasa kalo dia bikin aku kayak di jeruji besi. Bahkan aku, bukan hanya aku tapi juga teman-teman sepermainaku, menganggap bapakku sangat konvensional. Terlalu kolot, terlalu basi dan ga modern. Tapi aku akhirnya tersadar, he’s too kind for me. Dia ngelakuin itu karena dia ngejaga anak-anaknya. Terkhusus aku. Mungkin karena alasan tertentu.

                Aku memanggil ayahku dengan sebutan bapak. Yups ! he’s the best father in the world kalo boleh dibilang. Kenapa engga? Ketika aku sadar dia kerja keras pontang-panting hanya untuk beliin aku semua yang aku mau. Dia rela ga tidur karena anaknya yang jauh dari dia sakit dan besoknya langsung datang nyamperin anaknya. Dia juga rela adu pendapat sama mama kalo aku keras kepala. Dan dia sangat sedih kalo aku ngambek berhari-hari. Bapak memang nggak sempurna, tapi dia yang menyempurnakan kehidupanku. Kesalahannya hanya sepertiga kesalahanku pada beliau. Kalo bisa memilih, aku nggak mau posisi bapakku digantiin siapa pun. Dia terlalu baik buat perjalanan hidupku, walaupun kadang jayus dan aku harus ketawa menghargai (ops! Sorry, Dad.) tapi dia tetap selalu ada untuk semua anak-anaknya. Seorang ayah yang hebat. Sama seperti semua ayah yang kalian miliki.

                In the end, aku cuma mau bilang hargai semua ayah, bapak, papa, atau siapapun panggilan kalian kepada ayah kalian. Say thanks and kiss from your child. Karena kasih ayah ke kalian adalah kasih yang dititipin Tuhan.  HAPPY FATHER’S DAY GUYS !

“I cannot think of any need in childhood as strong as the need for a father’s protection”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s