Makrab Obkial 2015

IMG_9599

Pengurus Teater Obkial 2014/2015 bersama Panitia Malam Keakraban Teater Obkial 2015

          Syalom PMKers! Akhirnya terlaksana juga event yang ditunggu-tunggu yaitu MALAM KEAKRABAN (MAKRAB) OBKIAL 2015.  Makrab Obkial adalah acara tahunan yang diadakan oleh Teater Obkial untuk melepas penat seusai ujian dan yang tidak kalah penting adalah regenerasi Obkial, di mana pemimpin Teater Obkial selanjutnya akan dipilih di acara ini. Setelah menyelesaikan UAS  Semester  Genap 2015 para peserta sangat antusias berkumpul di GSG Undip untuk mengikuti acara malam keakraban.  Peserta berangkat pada pukul 11.30 dengan transportasi truk tentara. Lokasi Makrab Obkial kali ini di Wisma Langen Werdhasih, Ungaran. Sesampai di Wisma, diadakan acara pembukaan yang bertempat di aula.  Berbeda dari makrab yang lain para peserta diharapkan membawa piring dan gelas sendiri serta mencuci piring sendiri.   Paling seru ketika kita mencuci piring bareng. Kapan lagi nyuci bareng sambil ngegosip? #Eh…  Satu lagi yang berbeda adalah makanan yang disediakan  dimasak oleh panitia sendiri loh! Sudah pasti makanannya lezat dan enak banget. Kasih jempol buat panitia Makrab Obkial tahun ini. Rangkaian acara pertama di makrab ini adalah game. Seluruh peserta dibagi menjadi 6 kelompok game. Para peserta sangat antusias untuk melaksanakan game ini. Games ini membuat semangat para peserta, tertawa bersama dan kompak dalam melaksanakan setiap gamenya.  Adapun game yang ada yaitu estafet bola kertas dengan gelas aqua di ikat di kepala, dan lomba melindungi tisu dari tembakan air kelompok lain.

IMG_9111

Outdoor games

             Permainan berikutnya para peserta disuruh untuk mencari gambar buah-buahan di sekitar lingkungan, dimana gambar buah yang didapatkan nanti adalah buah yang dipakai untuk membuat sup buah pada fruit party. Setelah makan malam para peserta membuat sup buah berdasarkan buah yang didapatkan. Acara ini juga gak kalah seru karena para peserta membuat sup buah dengan kreasi yang unik-unik. Ada pemenangnya juga loh kelompok mana sirupnya paling enak.

IMG_9175

Talent Show dan Fruit Party

IMG_9249IMG_9224
Oke, masih banyak acara yang dilaksanakan dalam makrab ini. Acara selanjunya setelah selesai membuat sup buah yaitu talent show. Setiap kelompok membuat teater sesuai kreasinya masing-masing tentang cerita dalam alkitab yang telah dibagi sebelumnya. Ada cerita Delila dan Samson, Menara Babel, Anak yang Hilang, Perumpamaan tentang orang Samaria, dan lain sebagainya. Seperti biasanya talent show selalu mengundang gelak tawa yang lepas dari para peserta. Inilah yang menjadi salah satu acara yang ditunggu para peserta setiap acara malam keakraban. Setelah Talent Show para peserta diarahkan ke luar ke lapangan dekat api unggun untuk mendengarkan visi dan misi para calon pemimpin (maharani/kaisar) yang akan memimpin Teater Obkial selanjutnya. Pada tahun ini, Teater Obkial mempunyai dua calon maharani/kaisar. Mereka adalah Mia Marpaung dan Andreas Partogi. Kedua calon memaparkan visi dan misi mereka serta adu argumen di sesi tanya jawab. Calon kaisar ataupun maharani memberi jawaban yang sangat bijak dan luar biasa. Pada akhirnya para peserta memberikan suaranya untuk menentukan seorang yang akan memimpin teater pelayanan Obkial setahun kedepan.

IMG_9319

Calon Pemimpin Teater Obkial 2015/2016

Seperti acara PMK kebanyakan, saat malam tiba peserta diajak untuk bersaat teduh bersama. Pada sesi ini pula diadakan acara selamat datang bagi mereka yang pertama kali ikut Makrab Obkial.

              Karena malam hari para peserta melakukan saat teduh, maka pada keesokan paginya para peserta kembali diajak untuk bersaat teduh. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil pemilihan Pemimpin Teater Obkial periode 2015/2016. Hasil voting menobatkan kaisar Andreas Partogi Panjaitan dari IESP 2013 sebagai pemimpin di periode ini (simak wawancaranya di sini). Maharani Teater Obkial 2014/2015 Janette Marpaung melantik kaisar secara resmi di depan para peserta. Dengan demikian, tongkat kepemimpinan Teater Obkial beralih kepada kaisar Andreas Partogi.

                Pada akhir rangkaian acara, seluruh peserta menyanyikan lagu Teater Obkial serta theme song Makrab Obkial 2015. Acara ditutup dengan bernyanyi bersama dan doa penutup.

Sedikit keceriaan di Malam Keakraban Teater Obkial 2015.
IMG_9191IMG_9553
IMG_9312IMG_9086IMG_9139IMG_9778IMG_9768IMG_9725IMG_9708IMG_9710
IMG_9643

Nikmatilah kebersamaan anda, jagalah kebersamaan anda. semuanya akan terasa baik jika anda memupuk rasa kebersamaan.”

Jangan lupa ikut Makrab Obkial tahun depan ya 🙂

Full photos: click here.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s