The New Kaisar Teater Obkial 2015/2016 – Andreas Partogi Panjaitan

Malam Keakraban (Makrab) Teater Obkial 2015 udah kelar nih. Itu artinya pemimpin baru Teater Obkial untuk periode 2015/2016 udah kepilih! Sebelumnya PMKers udah tau belom, kalo nama panggilan dari pemimpin Teater Obkial itu dibedain berdasarkan jenis kelamin? Kalo pemimpinnya cewek bakal dipanggil Maharani sedangkan kalo pemimpinnya cowok bakal dipanggil Kaisar. Wah keren juga ya! Tapi sekeren apapun nama panggilannya, tetep Nama Tuhan yang harus dimuliakan ya, PMKers! šŸ™‚

Nah di Makrab Obkial kemaren, terpilihlah pemimpin Teater Obkial 2015/16 yaitu abang kita Andreas Partogi Panjaitan atau Kaisar Togi. Pasti udah banyak yang kenal dong sama doi? Apalagi cewek-cewek wkwk. Kita simak dulu wawancara tim Refomedia dengan Kaisar Togi berikut ini.

Andreas Partogi Panjaitan

Andreas Partogi Panjaitan – (courtesy: refomedia)

Nama Lengkap: Andreas Partogi Panjaitan
Nama Panggilan: Togi atau Andre juga boleh šŸ™‚
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta 27 Juli 1995
Jurusan: Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan 2013
Alamat Asal: Jl. Mahoni No. 20, Jakarta Timur

Syalom Togi, ceritain dong awal di-lobby jadi pengurus Obkial tahun 2014. Pertama di-lobby waktu itu pas banget mau masuk kelas, tiba-tiba seonggok lemak (kak Janette) nyetop jalan hehe. Terus aku disuruh naik dulu ke lantai 4 gedung C, baru deh di lobby kak Janette. Setelah berbincang cukup lama, aku mutusin buat ga jawab dulu. Tapi sorenya bang Ruben sms nyuruh buru-buru jawab hahaha padahal kan mau di doain dulu šŸ˜¦ hmm waktu di sms gitu tanpa pikir panjang lagi aku terima deh pe-lobby-annya :))

Waktu itu pertimbangan nerima lobby-nya apa? Seperti yang aku jelasin pas penyampaian visi misiĀ kalo kalian perhatiin (asik Wkwkwk). Awalnya emang ga suka teater, bahkan pas baru masuk FEB UNDIPĀ sempet di lobby main tapi aku tolak, nah tapi pas ngeliat pentas Obkial di RAMAĀ dan LPSMK ituĀ menurutkuĀ keren banget. Terus di tambah lagi mereka kolaborasi teater sekaligus pelayanan kan, aku liatĀ orangnya juga asik-asik dan membaur, jadi ga ada alasan buat nolak jadi pengurus waktu itu.

Wah jadi dulu tertariknya karena itu ya? Setelah menjadi pengurus Obkial, pasti ada suka dukanya dong? Ceritain dong. Sukanya sih banyak. Antara lain pertamaĀ bisa lucu-lucuan sambil melayani juga. Jadi melayani ga perlu yang kaku-kaku banget. Yang kedua aku lebihĀ mengenal dan belajar dari temen-temen 2013, kakak-kakak 2012 sampai sesepuh tentang keteateran, pelayanan, sama kekeluargaan. Kalo dukanya, ga ada duka deh. Begadang, ngangkat barang, masang latar geber, dan semuanya bisa jadi suka kok bersama obkial hahaha. Eh ada deh, dulu kan aku jadi Carik dan Pemungut Cukai (semacam sekretaris dan bendahar gitu) dan aku nagih uang kasnya, susah šŸ˜¦ wkwk

Selama jadi pengurus Obkial 2014, ada ga sih yang berubah dari keimanan dan kepribadian seorang Togi? Kalo dari pribadi sendiri sih kepengurusan Obkial ngubah aku jadi orang yang lebih peka sama sekitar, terus jadi pribadi yang lebih ceria juga, dan lebih terbuka sama pengurus lain. Kalo dulu aku kayak dingin banget gitu loh orang nya (yea). Kalo masalah keimanan…..ehm. Jujur sih kalo sate rema dulu sempet rajin tapi sekarang bocor, ga pernah lagi wkwkw. Tapi yang pasti yang bikin lebih deket sama Tuhan karena Obkial juga sih šŸ™‚

Abis ini harus makin rajin dong sate dan remanya, hehe. Sekarang kita moveon dari pengurus tahun lalu nih. Gimana sih rasanya dipilih sebagai Calon Kaisar? Awalnya aku ngerasa kurang pede, kalo dibandingin sama kaisar dan maharani sesepuh kayak bang Renhard, Bang mike, dan semuanya, aku belom seberapa. Tanggung jawab juga berat banget kan, dan merasa aku masih banyak banget kekurangan selama kepengurusan kakĀ Janette, tapi setelah didoain dan mendapat wejangan dari kakĀ Janette dan abang/kakak 2012 lainnya, aku jadi lebih pedeĀ deh wkwkwk

Sebagai Kaisar, Togi pasti punya Visi buat melayani di Obkial. Visi Togi saat menjadi Kaisar Obkial apa sih?

IMG_9325

Togi saat menyampaikan Visi dan Misi di Makrab Obkial, 11 Juli 2015

Visi aku tuh ‘Setia sebagai hamba-Nya, cakap berolahrasa, dan saling memiliki sebagai keluarga‘.Ā Hmm dasar visiku iniĀ sih dari tiga pilar utama Teater Obkial; Pelayanan, Keteateran, dan Kekeluargaan. Jadi aku pengen di kepengurusan yang baru, ketiganya ini berjalan dengan seimbang dan baik. Gimana caranya? Jalanin berbagai misi yang dasarnya dari tiga pilar utama Obkial itu juga hehehe

Togi ‘kan punya banyak misi tuh. Yang paling pengen Togi lakuin saat mulai menjadi Kaisar apa sih?
Hmm yang paling penting sih pengen ngerangkul semua pengurus dulu, biar ga ada gap juga di antara pengurus nanti, kalo udah gitu aku percaya nanti jalan kedepannya juga bakal enak.

Ngomong-ngomong soal pengurus, menurut Togi apa sih yang harus dimiliki oleh para pengurus atau para pemain di Teater Obkial?
Menurut aku mereka harus punya komitmen. Soalnya baik pengurus dan pemain semuanya dipilih lewat doa dan lobby, nah pada saat pelobby-an udah bilang ‘iya’ berarti seharusnya di kata ‘iya’ itu dia juga udahĀ setuju buat ngasih komitmen dan hati yang lebih buat melayani di Obkial hehe.

Terakhir nih, apa sih harapan Togi buat PMKĀ di kepengurusan ini?
Aku berharap semoga Obkial bisa saling mendukung satu sama lain denganĀ PMK dan Refomedia. Dari Obkial juga sangat butuh dan terbuka kok buat kritik dan saran dari seluruh PMKers. Itu aja sih hehe.

Nah itu dia PMKers hasil wawancara kami dengan si Kaisar baru. Gimana udah lebih kenal kan? Kalo masih pengen kepo silahkan langsung menghubungi yang bersangkutan wkwk. Jangan lupa kita dukung dan doakan kepengurusan Teater Obkial tahun ini ya, semoga semakin memberkati dan selalu memuliakan Nama Tuhan šŸ™‚
God bless you!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s