BISNIS DI MATA ALKITAB

pmkersShalloom PMKers! Apa kabarnya kalian semua? Gimana nih semester ini? Lebih bagus dari semester sebelumnya apa justru kebalikannya?? Kalau buat adik-adik 2015 yang baru merasakan bangku perkuliahan gimana kuliahnya? Semoga senang-senang aja ya…

Oh iya, kita ini kan semuanya sama, maksudnya, sama-sama kuliah di Fakultas Ekonomika dan Bisnis di Universitas Diponegoro. Lebih kurang, kita mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan bisnis. Jurusan manajemen mempelajari tentang bagaimana mengatur banyak hal dalam perusahaan, jurusan akuntansi mempelajari tentang pencatatan keuangan, sedangkan IESP banyak mempelajari tentang pembangunan ekonomi negara. Nah kali ini, aku mau membagikan sesuatu yang aku dapat dari orang-orang disekitar aku mengenai tips berbisnis dalam perspektif Alkitab. Yuk kita baca di Kejadian 3: 6a

“Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian..”

Ayat ini menceritakan tentang kejatuhan manusia ke dalam dosa. Tetapi ada hikmat-hikmat  luar biasa yang kita dapat kalau kita terapkan dalam bisnis kita kelak.

  1. MELIHAT

Produk yang kita jual harus “terlihat” di mata calon pembeli kita. Jangan malu-malu atau setengah-setengah dalam berpromosi. Taruhlah produk kita di tempat yang paling terdepan agar dilihat oleh calon pembeli

  1. BUAH POHON ITU BAIK

Buatlah atau jualah produk yang baik. Contohnya, jangan jual produk yang sudah expired atau yang mengandung bahan-bahan yang tidak baik yaa seperti bahan-bahan yang dilarang oleh pemerintah.

  1. SEDAP KELIHATANNYA

Buatlah atau jualan produk dengan appreance yang mampu memikat hati calon pembeli kita. Buatlah packaging yang terbaik yang mampu kita buat. Lakukanlah segala sesuatu jangan setengah-setengah ya guys kalau bisa buat yang terbaik dan sepadan.

  1. MENARIK HATI

Hal ini berkaitan dengan poin ke-3. Calon pembeli akan tertarik dengan packaging yang kita buat apabila kita melakukannya sebaik mungkin yang dapat kita lakukan sehingga mereka akan tertarik untuk membeli produk kita.

  1. MEMBERI PENGERTIAN

Dan pada akhirnya kawan-kawan, produk kita ini harus memberikan dampak yang baik untuk orang yang menggunakan atau membelinya. Hal ini dikarenakan kita menjual produk yang baik. Dengan demikian para pembeli kita juga akan terberkati oleh bisnis kita ini.

 

Jadi itu dia teman-teman tips bisnis yang aku dapat dari Alkitab ini. Luar biasa bangettt kan. Ga nyangka juga kalau Alkitab bahkan bisa membahas yang seperti ini. Hikmat-hikmat yang seperti ini dapat Tuhan berikan kepada kita kalau kita rajin membaca Alkitab. Jadi jangan lupa yaa kalian buat selalu baca Alkitab ^^ Tuhan Yesus berkatii!!

-Nyata Cinta-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s