Lakukan Hal Ini Agar Kamu Bisa Terus Semangat

“Yesaya 40:29-31”

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

 smilee

Shalooom PMKers!

Masa kuliah adalah masa dimana kita mendapatkan pengalaman hidup yang sangat banyak, mulai dari pengalaman bertemu teman baru dari berbagai daerah, belajar berorganisasi, sampai pengalaman percintaan #eh. Nah, tentunya kalian tidak mau kan perjalanan kuliah kalian dilalui dengan  tidak menyenangkan atau gitu – gitu saja (read – monoton). Supaya masa kuliah kalian bisa berjalan indah, maka kalian harus melaluinya dengan penuh semangat. Untuk itu, kali ini Pmkers akan diberi lima tips agar kata semangat ada di dalam diri kalian. Langsung saja check this out !

  1. Awali Segala Kegiatan dengan Berdoa

Rasa semangat diawali dengan sebuah ketenangan. Yesus mengajarkan kepada kita untuk selalu berdoa sebelum memulai aktivitas, bahkan Ia memberikan contoh dalam hidupnya Ia berdoa ketika hari masih pagi – pagi buta. Kenapa harus berdoa? Jawabannya adalah ketika berdoa kalian menyerahkan kepada Tuhan untuk campur tangan dalam hidup kalian. Ketika Tuhan telah campur tangan, percayalah setiap halnya akan berjalan dengan baik dan kalian bisa merasa tenang dalam menjalani aktivitas.

  1. Buat Target dan Laksanakan

Sebelum memulai aktivitas alangkah baiknnya jika kalian membuat list target yang ingin kalian capai. Kalian bisa mebuat list target secara per bulan, per minggu, atau bahkan untuk per hari. Dengan membuat list target akan membuat diri kalian termotivasi untuk mencapai target tersebut. Satu hal harus diingat, kalian juga harus memiliki komitmen ketika mengejar list target tersebut agar ada rasa semangat dalam mencapainya.

  1. Percaya Dan Berfikir Positif

Yohanes 14:1 mengatakan “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku”. Ayat ini mengajarkan supaya kita berfikir positif di dalam hidup dan meyerahkan setiap permasalahan ke dalam tangan Tuhan. Walaupun kalian sedang mengalami masalah yang besar hadapilah dengan sukacita dan jangan pernah mengeluh agar bisa mendapatkan solusi yang terbaik. Ingatlah selalu bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kalian.

  1. Jangan Paksakan Tubuh

Terkadang aktivitas kuliah sangat menguras stamina tubuh ditambah lagi dengan kegiatan lain diluar kuliah seperti organisasi, les, atau kerja kelompok. Satu hal yang harus diingat tubuh juga harus mempunyai waktu untuk beristirahat. Jika kalian terus memaksakan tubuh,  maka kalian bisa jadi lelah dan akhirnya tidak semangat dalam beraktifitas. Sempatkanlah diri untuk bersitirahat dan ingat istirahat bukan hanya dengan tidur saja, tetapi kalian bisa melakukannya seperti berhenti sejenak setiap 30 menit saat mengerjakan tugas atau pergi ke kantin bersama teman agar kondisi tubuh bisa kembali bugar dan semangat.

  1. Berbahagia

Supaya kamu tetap semangat kalian harus tanamkan dalam hati kalian untuk terus bahagia. Karena ketika kalian bahagia otomatis kalian akan semangat dalam beraktivitas, selain itu kalian akan membawa aura positif untuk orang disekitar kalian. Supaya bisa bahagia kalian harus melakukan hal – hal seperti di ayat Galatia 5:22-23,Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.Tidak ada hal yang menentang hal – hal itu.”

Nah itu dia Pmkers hal – hal yang bisa kalian lakukan agar hari kalian kedepannya bisa terus semangat. Jadi, jangan pernah letih lesu dalam menjalani aktivitas dan ingat untuk selalu untuk tetap berjalan di dalam kehendak Tuhan. Satu lagi ada pesan dari Winston Chucil bunyinya “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan lainnya tanpa kehilangan SEMANGAT. Jadi mulai hari ini harus tetap semangat yaa guys. God Bless You !

Samuel Petra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s