RAMA 2015 PMK FEB Undip

Syaloom PMK’erss, gimana kemarin RAMA 2015 nya. So pasti seru dong, RAMA kan acara yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. RAMA merupakan acara terbesar di PMK FEB Undip. Kalau RAMA itu sendiri sih merupakan singkatan dari Retret Awal Mahasiswa Anyar. Acara yang di mana selalu diadakan untuk menyambut adik-adik baru yang bakalan jadi keluarga baru di PMK FEB Undip. Oiya, tema untuk RAMA tahun ini itu “Harmony In Diversity”. RAMA 2015 diadakan pada tanggal 20-22 November 2015 di Wisma Elika, Bandungan. Banyak keseruan yang terjadi selama kegiatan RAMA berlangsung mulai dari games, kegiatan setiap sesi, opening dan closingnya juga seru banget. Para pembicaranya juga keren-keren. Ada Pdt. Yusak Dodo di Sesi 1 dan 2 sedangkan di Sesi 3 dan KKR ada Pdt. Timotius Wahono.

Oh ya, sebelumnya para peserta berkumpul terlebih dahulu di GSG Undip pukul 10.00 WIB. Para peserta absen terlebih dahulu dan sembari menunggu teman-teman, kakak-abang dan peserta yang lain datang, para peserta bernyanyi bersama. Setelah semua berkumpul para peserta dibagi untuk memasuki bus dan setelah itu berdoa terlebih dahulu dan berangkat. Sesampainya di Elika, para peserta disambut oleh para panitia dan dilakukan sesi opening yang dibawakan oleh MC terhits Sintong Manullang dan Batahi Naibaho. Para peserta begitu antusias dan semangat menjalaninya.DSC_0002Banyak banget kegiatan yang dilakukan oleh para peserta di kegiatan RAMA 2015 ini. Gamesnya yang begitu heboh dan menarik. Di mana setiap pos diberi nama-nama pulau besar yang ada di Indonesia seperti Pulau Sumatra, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, dan Pulau Papua. Games ditutup dengan games antar angkatan yang dinamai dengan Running Man yang dimenangkan oleh ANGKATAN 2012.

IMG_9346 IMG_5898

Menurut para peserta sih acara RAMA 2015 ini pecah, keren dan heboh banget karena semuanya ngebaur jadi satu dari angkatan yang paling muda adik gemes kita angkatan 2015 sampai angkatan yang paling tua yaitu angkatan 2012. Semuanya menjadi satu. “Seru banget kak acaranya. Pecahhhhhhh”, ujar salah seorang adik gemes 2015.

IMG_5509

Di setiap sesi memiliki pembahasannya masing-masing loh. Di sesi 1 memiliki tema “Precious in His Eyes” yang membahas tentang siapa diri kita, bagaimana kita di hadapan Tuhan, apa yang menghalangi kita dengan Tuhan, mengapa kita tidak layak untuk diselamatkan dan yang terakhir apa yang dapat kita lakukan untuk tetap berharga di mata-Nya. Di sesi 2 memiliki tema “Lifestyle in God” yang membahas tentang siapa sebenarnya Tuhan itu, apa tujuan hidup kita, seperti apa maunya Tuhan dalam hidup kita, sudah benarkah gaya hidup kita selama ini, dan yang terakhir bagaimana cara melakukan pekerjaan baik yang dimaksudkan Tuhan tapi tetap bisa mengejar cita-cita dan karir yang diinginkan. Pada sesi 3 kita membahas tentang apa yang dimaksud dengan ‘diciptakan untuk berkarya’, pelayanan seperti apa yang dikehendaki Tuhan, bagaimana cara melayani Tuhan dengan benar dan tidak salah motivasi, apa kita sudah bertobat, sudah diampuni dan masih tetap berada di dosa yang sama dan apa komitmen yang harus diambil untuk bertumbuh dan melayani yang dirangkum dengan tema “Who Will Serve Thee”.

IMG_5701

Dan yang terakhir adalah Sesi KKR yang bertemakan “Harmony in Diversity” seperti tema RAMA 2015 yang membahas tentang apa perbedaan menurut Tuhan, mengapa ada perbedaan, contoh yang diberikan Tuhan dalam perbedaan, sudahkah kita hidup menghargai, harmonis dengan pihak yang berbeda, mengapa kita sebagai keluarga PMK harus bersatu dan saling merangkul, dan siapkah kita keluar menjadi pribadi baru dan melayani Tuhan.

IMG_5580
Di penghujung acara kita memiliki berbagai kegiatan juga loh. Seperti persembahan pujian dari angkatan 2012 yang merupakan persembahan terakhir sebagai peserta RAMA di PMK FEB Undip yang di mana mereka merupakan angkatan tua, hiks 😦 . Dan ada juga persembahan pujian dari panitia RAMA 2015. Dan selain itu ada juga pembacaan nominasi kakak ter- yang dimana pemenangnya adalah sebagai berikut : Kakak terheboh jatuh kepada Nehemia Limbong, Kakak teramah jatuh kepada kak Jessica Theresia, Kakak terhits dimenangkan oleh Nyata Cinta, kakak terjaim oleh Darwis Siahaan, kakak termodus oleh Samuel Petra, kakak ternarsis jatuh kepada kak Helinsa Kaban, kakak tergalak jatuh kepada kak Ivana Purnamasari, kakak terlucu jatuh kepada Sintong Manullang, kakak tersayang jatuh kepada Marsalia Intan dan yang terakhir kakak tergaring dimenangkan oleh Bang Simson Hutagalung.

IMG_2828

Nah sekian liputan mengenai RAMA 2015. Semoga di tahun yang akan datang acaranya akan semakin seru dan semakin  banyak jiwa yang terberkati ya. Syaloom 🙂

Harmony in Diversity

Eh, masih penasaran juga tentang RAMA 2015? Cek  foto foto serunya dhttps://www.flickr.com/photos/131386838@N05/sets/72157660930587640

Fortune Cookies

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s