FATAMORGANA NATAL

feliz-natal

Setiap tahun, hampir setiap umat kristiani merayakan natal tetapi belum tentu merasakan damai sukacita natal. Kita pasti pernah mendengar ungkapan He is the reason for the season, sering kali ungkapan ini hanya sebagai angin lalu. Kita merasa bahwa kita telah mengetahuinya tanpa mendalami apa yang sebenarnya diinginkan oleh ungkapan ini.

Dalam Efesus 2:8-9 dikatakan: “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.”

Setiap natal, kita memperingati hari lahirnya Tuhan ke tengah-tengah kita (dunia) dan setiap natal tiba kita justru melakukan acara peringatan yang meriah. Sukacita natal yang sesungguhnya bukanlah dari perayaan yang meriah, namun berdasarkan kepada siapa hati kita sesungguhnya tertuju –setiap harinya-. Seperti lagu All I want for christmas is you, itulah yang Bapa kehendaki dari setiap pribadi manusia. Bapa ingin kita memaknai lahirnya Juru Selamat ke dunia dengan jiwa dan hati kita, bukan dengan perayaan dan barang baru. Jaman sekarang, banyak yang datang ke natal dengan segala sesuatu baru serta berpenampilan yang menarik (tidak salah sebenarnya). Hal ini menjadi salah ketika dalam perayaan natal tersebut kita malah berfoto, ngobrol sana-sini, sibuk upload foto atau dengan gadget kita.

Bersyukurlah karena kita masih dapat merayakan natal ditengah-tengah orang yang kita kasihi dan mengasihi kita, terlepas dia adalah keluarga, saudara, pacar, gebetan, sahabat, teman atau siapapun itu. Tuhan menempatkan dia di dekat kita bukan suatu kebetulan. Filipi 1:3 “Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu”. Hendaklah kita mengucap syukur, apapun keadaan dan kondisi kita saat ini.

Selamat Hari Natal dan Menyambut Tahun Baru 🙂

-Miracle-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s