World Book Day

BOOK DAY

 

Selamat tanggal 23 April PMKers, tahu gak hari ini merupakan peringatan hari apa?

Hari buku Sedunia? Benar sih, tapi lengkapnya tanggal 23 April memperingati Hari Buku dan Hak Cipta SeduniaHari St George di sejumlah negara, dan Hari Anak di Turki.

Nah, sekarang sudah tahu kan, tapi kali ini kita akan membahas tentang hari buku sedunia ya 

Ada sebuah ungkapan “Buku adalah jendela dunia” tapi ada loh sebuah buku luar biasa dan sudah sangat akrab dengan kita yang jarang kita baca. Yupss.. Buku tersebut berisi Firman Tuhan (Alkitab), padahal dalam Yosua 1:8 jelas dikatakan “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung”.

Banyak alasan yang dilontarkan ketika ditanya “Kenapa kamu jarang membaca Alkitab?”, ada yang menjawab karena terlalu sibuk, ga punya waktu, terlalu tebal, sampai tidak dapat mengerti isinya. Padahal kenyataannya, kita selalu punya waktu untuk bermalas-malasan, buka sosmed, update status, membaca novel atau komik, bahkan menonton drama Korea yang berepisode-episode.

Ada satu kenyataan lagi, setiap kita membaca Firman Tuhan sebenarnya kita dapat dengan mudah memahami isinya karena kita ditemani langsung oleh Sang Penulis Agung. Asalkan sebelum membaca kita berdoa dan meminta tuntunan roh kudus. Gimana? Masih gak mau baca Alkitab?

Berikut tips membaca Alkitab:

  1. Mulailah dari Kitab Injil di Perjanjian Baru (Injil Yohanes).  Mengapa? Karena Injil Yohanes hampir menjadi gambaran besar karya penebusan. Boleh saja memulai dari Injil lain atau Injil Matius. Tetapi biasanya beberapa orang yang memulai dari Matius, mengalami kebosanan karena langsung bertemu dengan silsilah.
  1. Sesudah Injil Yohanes, baca Injil Matius, Injil Markus. Atau bisa dibalik Injil Markus dulu baru Injil Matius dan Injil Lukas. Injil Markus adalah Injil yang paling pendek. Injil Matius dan Injil Lukas adalah Injil yang menulis silsilah Yesus. Injil Matius menceritakan garis keturunan dari Yusuf, dan Injil Lukas garis keturunan Maria. Dimana keduanya masih dalam keturunan Daud, dari suku Yehuda, Anak Yakub, Anak Ishak, Anak abraham.
  1. Setelah membaca kitab Injil, bacalah Kisah Para Rasul sampai Surat Yudas. Tentunya bukan dihabiskan dalam satu hari ya J
  1. Kemudian masuklah ke Perjanjian Lama. Kenapa tidak lanjut ke Kitab Wahyu? Boleh saja melanjutkan ke Wahyu. Tetapi banyak orang yang membaca Kitab Wahyu menjadi takut, dan berhenti tidak mau membaca alkitab lagi. Ada baiknya sebelum membaca kitab Wahyu, kita sudah membaca kitab para nabi tentang nubuatan akhir zaman itu, misalnya kitab Daniel. Membaca Perjanjian lama, mulailah dari Mazmur dan Amsal.
  1. Kemudian lanjutkan dengan Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan seterusnya sampai Maleaki. Kemudian masuk ke Wahyu.
  1. Ulangi lagi

 

Gimana tipsnya PMKers, semoga bermanfaat dan dipraktekkan ya. Yukk.. budayakan membaca Alkitab dari sekarang (bacalah setiap hari secara teratur). Tuhan memberkati J

-Miracle-

Sumber: http://motivationarea.blogspot.co.id/2011/04/tips-membaca-alkitab.html

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s