Gathering Kakak dan Adik Komcil

IMG_9686

Syalom PMKers. Puji Tuhan pada tanggal 23 April 2016 kemarin telah terlaksana acara Gathering Kakak dan Adik Komcil. Seperti apa keseruan acara tersebut? Yuk kita baca liputan berikut.

Acara Gathering Kakak dan Adik Komcil berlangsung di GBT KAO Ngesrep yang dimulai pukul 10.00 pagi. Peserta yang hadir cukup ramai. Acara dimulai dengan ibadah yang dipandu oleh Yohanes dan Rista. Semua bernyanyi bersama memuji Tuhan dan berdoa. Kemudian, firman Tuhan dibawakan oleh Bapak Nathanael Sitepu. Firman Tuhan mengajarkan kita untuk saling memperhatikan satu sama lain dan saling bertumbuh dalam kelompok kecil. Setelah firman Tuhan, peserta mendengar sharing pengalaman komcil dari Kak Mutiara tentang bagaimana pertumbuhan yang ia alami selama mengikuti komcil. Setelah itu, ibadah ditutup dengan doa.

IMG_9679

Setelah ibadah selesai, para peserta disuguhi makanan ringan berupa snack dan air mineral, sembari panitia mempersiapkan permainan yang akan sebentar dimainkan dalam acara ini. Setelah beberapa saat, peserta dibagi dalam 2 kelompok, dimana kedua kelompok berlomba untuk memenangkan permainan ini. Permainannya seperti apa ya?

Permainannya yaitu setiap kelompok diberi waktu untuk menghafal Ibrani 10: 23-25 selama beberapa menit. Setelah waktu habis, mereka tidak diperbolehkan lagi menghafal ayat tadi. Kemudian, Darwis, yang membawa acara ini memberi aba aba untuk memulai. Lalu, setelah dimulai, setiap 2 orang dari masing masing kelompok harus memecahkan balon yang ditempel di sekeliling dinding ruangan dengan bagian belakang tubuh mereka. Terdengar ramai suara dari para peserta dan ledakan dari balon yang dipecahkan. Kemudian mereka mendapat kertas berisi potongan kata dari ayat yang telah diisi oleh panitia dalam balon tersebut. Setelah itu, mereka menyusun kata kata tersebut menjadi ayat yang sesuai dengan apa yang mereka hafal dan ditempelkan di tempat yang telah dipersiapkan oleh panitia. Acara berlangsung seru, masing masing kelompok berlomba cepat untuk menyusun ayat Alkitab tersebut, hingga akhirnya salah satu kelompok berhasil menyusun ayat dengan benar lebih dulu sehingga mereka menjadi pemenang permainan tersebut.

IMG_9834

Setelah permainan selesai, semua peserta kembali berkumpul. Setelah pengumuman pemenang, para peserta dan panitia berfoto bersama untuk mengakhiri rangkaian Acara Gathering Kakak dan Adik Komcil. Acara berakhir sekitar pukul 1 siang. Semua peserta tampak senang dan menikmati acara dan hiburan tersebut.

Sekian liputan Acara Gathering Kakak dan Adik Komcil ya PMKers. Semoga dengan acara ini, setiap kakak dan adik komcil semakin akrab dan saling bertumbuh satu sama lain. Sampai jumpa di gathering komcil berikutnya. Tuhan Yesus memberkati 🙂

Untuk dokumentasinya dapat dilihat di Gathering Kakak-Adik Komcil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s