JUMATAN SPESIAL – Ulang Tahun [teater obkial]

DSC00748

 

Hallo… Hallo… PMKers! Apa kabar nih? Luar biasa bukan? Hehe.. Eitsss, ada yang tahu gak sih di Jumatan tanggal 20 Mei 2016 kemarin ada sesuatu yang berbeda? Yup. Ruangan PKM lantai 2 kemarin dipenuhi dengan balon-balon warna hijau. Tahukan itu kenapa?

Betul sekali. Kemarin itu perayaan ulang tahun teater obkial yang ke-16, dimana sebenarnya teater obkial berulang tahun pada tanggal 3 Mei. Tidak terasa ya teater obkial sudah memasuki usia remaja. Eh, pada mau tau nggak sih apa aja keseruan yang terjadi di jumatan edisi ulang tahun teater obkial kemarin? Oke-oke. Disimak baik-baik ya ceritanya. Hehehe.

Acara jumatan edisi ulang tahun ke-16 teater obkial dibawakan oleh MC cantik, Marsalian Intan dan Yessi Lestari, yang dibuka dengan sebuah lagu ‘Jadikan Aku Indah’. Sebelumnya, ada juga pembagian 3 kelompok untuk mini teater yang akan dibawakan oleh tiap kelompok di tengah-tengah acara. Kelompok 1 terdiri dari Emil Julius, Christy Silaban dan Iren dari Teater Ortodoks. Kelompok 2 terdiri dari Andreas Parulian, Darwis Siahaan dan Gohanna. Terakhir, kelompok 3 terdiri dari Jessica Theresia, Laura Sialoho dan Glaudya dari Teater Saksi. Mereka akan membawakan mini teater dengan tema berbeda yang diambil dari sepenggal cerita dari beberapa penampilan Obkial sebelumnya, yang pastinya akan menghibur PMKers yang datang.

Acara dilanjutkan dengan doa pembuka dan setelahnya menyanyikan lagu ‘Yesus Pokok’ yang dipadu dengan lagu ‘Bertumbuh Dalam Kasih’. Sembari menunggu penampilan dari para pemain mini teater tiap kelompok, PMKers menyanyikan lagu ‘Ajarku Berdiam’.

PMKers kemudian disuguhkan pertunjukan mini teater dari para anggota kelompok. Kelompok yang pertama kali tampil adalah kelompok 2 yang mengambil sedikit penggalan cerita tentang mengingatkan kita untuk berdoa terlebih dahulu sebelum tidur, dilanjutkan dengan kelompok 3 yang bercerita tentang seorang anak mengajak ibunya untuk menemaninya ke acara POR-MPP PMKP Undip dan yang terakhir adalah kelompok 1 bercerita tentang seorang kekasih yang mengajak pacarnya untuk makan di sebuah restoran terkenal di Tembalang yaitu Burjo Motekar. Yang pasti di setiap mini teater terselip cerita lucu dan makna tersendiri di dalamnya. Hehehe. Setelah semua anggota kelompok tampil, Andreas Partogi selaku Kaisar Obkial 2015-2016 memberikan sedikit komentar dan tanggapan untuk setiap penampilan dari masing-masing kelompok.

Setelah mini teater selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan obkial yaitu Opera Belakang Koperasi yang di mana menceritakan kegiatan teater obkial selama melangsungkan latihan untuk setiap penampilan obkial. Setelahnya dilanjutkan dengan acara tiup lilin oleh Kaisar Teater Obkial – Andreas Partogi, President Refomedia – Winny Brigitta dan Ketua PMK FEB Undip – Rendi Octorio. Kemudian dilanjutkan dengan acara pembagian martabak buat semua anggota PMKers yang datang jumatan.

Jumatan kemarin ditutup dengan pengumuman pemenang mini teater oleh MC dan pemberian hadiah bagi para pemenang yang di mana juara pertama dimenangkan oleh kelompok 1, juara ke dua dimenangkan oleh kelompok 2 dan juara ketiga dimenangkan oleh kelompok 3. Pemberian hadiah diberikan oleh Andreas Partogi untuk kelompok 1, Jannete untuk juara 2 dan Rendi Octorio untuk juara 3.

Wah.. Seru juga ya acara ulang tahun teater obkial yang ke-16 kemarin. Mulai dari nyanyi bareng, nonton mini teater tiap kelompok yang lucu-lucu, tiup lilin ulang tahun teater obkial sampai makan martabak gratis. Gimana? Gimana? Serukan kan ya? Seru dong pasti apalagi ada makan martabaknya. Hehehe. Tapi inti keseruannya adalah bertambahnya usia [teater obkial] menjadi 16 tahun, semakin tua dan semoga semakin memberkati di setiap penampilan ke depannya. Selamat Ulang Tahun Teater Obkial. Semakin sukses buat penampilannya! Tuhan berkati

“Teater Obkial! We Serve God With Our Stage!”

 

-Fortune Cookies-

Untuk melihat dokumentasi lengkapnya ada di :

DSC00703

dan buat kamu yang mau nonton ulang opera belakang koperasi bisa nonton di :

 

Selamat menikmati,Tuhan Yesus memberkati 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s