Sekilas Makrab [teater obkial] 2016

DSC02838

Shaloom PMKers!! Wah tidak terasa waktu telah berlalu begitu cepat :’) Masa kepengurusan kaisar Teater Obkial 2015/2016 yaitu Andreas Partogi Panjaitan telah selesai. Pemilihan penerus tongkat estafet kepemimpinan ini pun telah berlangsung sejak tanggal 19 Juni kemarin dalam Makrab Teater Obkial. Penasaran kan, seperti apa keseruan selama makrab kemarin???

Seperti biasa, peserta berkumpul mulai pukul 09.30 WAT di GSG Undip Tembalang. Destinasi makrab kali ini adalah desa Nglimut, tepatnya di Promas Greendland Gonoharjo. Dua buah truk TNI telah disiapkan untuk membawa peserta ke tujuan. Pssttt… Ternyata penggunaan truk TNI sebagai alat transportasi menjadi ciri khas dari Makrab Obkial selama bertahun-tahun loh. Sesampainya disana, peserta disambut dengan lingkungan yang sangat sejuk dan asri, air yang jernih, udara yang segar, pemandangannya indah, dan disinilah tempat peserta akan menghabiskan waktu yang tidak terlupakan.

Berakhirnya makan siang di aula bawah menandakan dimulainya acara. Peserta berkumpul bersama dan memuji nama Tuhan bersama-sama. Sesudahnya, peserta dibagi dalam 4 kelompok untuk mempersiapkan talent show serta outbond. Masing-masing kelompok mendapat undian talent show yang berbeda, yaitu Parodi Iklan, Take Me Out, Seputar Indonesia, dan Silet. Lalu peserta diantar ke kamar masing-masing, dimana kamar putri ada di rumah panggung dan kamar putra berada tepat diatas kantin.

DSC02137

Peserta diberi waktu untuk berbenah dan beristirahat. Sore harinya diadakan persiapan talent show, hujan yang turun membuat suasana semakin dingin namun juga kebersamaan yang semakin terasa. Kegiatan sore itu dilanjutkan dengan ibadah kecil, memuji Tuhan dan bernyanyi bersama di aula bawah. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan pembagian urutan tampil talent show beserta obrolan ringan dalam kelompok mengenai persiapan talent show. Disaat itulah peserta merasakan betul arti dari kekeluargaan PMK. Berkumpul bersama, bercanda gurau, dan menikmati kebersamaan menjadi hal yang sulit untuk terlupakan.

JENG! JENG! Dan talent show pun dimulai!! Kelompok yang mendapat undian “Seputar Indonesia” maju terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan oleh kelompok “Silet”, “Take Me Out”, dan yang terakhir adalah Parodi Iklan. Penampilan yang menghibur, lucu, dan terkadang garing membuat malam itu pecah untuk dilalui. Ding Dong! Jam menunjukkan pukul 9 malam. Tibalah peserta di acara puncak, penyampaian visi misi oleh para kandidat maharani dan kaisar Obkial.

DSC02209

DSC02217

DSC02240

Tiga calon telah terpilih untuk menyampaikan visi misi mereka, yaitu Stephani Dipanala (Manajamen 2014), Yadhi Sagala (Akuntansi 2014), Maria Pasaribu (Manajemen 2014). Sebanyak 4 sesi telah kandidat lalui. Itu artinya telah ada 12 pertanyaan ditambah dengan pertanyaan penentu dari Kaisar terdahulu yaitu Bang Togi dan juga Dewan Pengarah terdahulu Kak Janette. Setelahnya peserta dibagikan selembar kertas yang cukup panjang berisi foto ketiga calon penerus serta tusuk gigi sebagai alat untuk memilih. Pemilihan dilakukan secara bersama dan dikumpulkan dalam kotak yang terbuat dari dedaunan dan diedarkan oleh Bang Togi. Acara pun dilanjutkan dengan REMA yang dipimpin oleh Kristella Tarigan dan berakhirlah acara di hari pertama.

DSC02289

Pada subuh hari berikutnya, peserta dibangunkan untuk mengikuti Sate yang dpimpin oleh Bang Simson Hutagalung. Sesudahnya, tibalah saatnya peserta mengikuti outbond. Walau udara sangat dingin, ternyata hal tersebut tidak mengurangi semangat peserta 🙂 Mulai dari permainan yang membuat sekujur tubuh basah seperti menangkap plastik yang berisi air lalu ada doucheball dan masih banyak lagi keseruan yang peserta rasakan.

Tibalah saatnya peserta dikumpulkan di aula bawah untuk mengetahui siapa yang menjadi penerus Teater Obkial periode 2016/2017. JENG JENG JENG… Tongkat estafet berikutnya jatuh pada Maria Pasaribu. Puji Tuhan! Selamat untuk Maria atas terpilihnya sebagai Maharani yang baru. Dengan demikian, Andreas Partogi Panjaitan telah lengser dan akan melayani menjadi DP untuk kepemimpinan selanjutnya! Tuhan Yesus memberkati kepengurusan yang baru nantinya ya ^^

IMG_2649

Kegiatan dilanjutkan dengan beres-beres serta makan siang dan kembali peserta dikumpulkan di aula bawah untuk mengadakan penutupan. Acara ini bukan hanya sekedar berbagi kesan pesan selama Makrab Obkial namun juga pembagian doorprize, pemutaran video, dan tentunya penulisan kesan pesan tentang kepengurusan sebelumnya serta harapan untuk pengurusan kedepannya.

Tibalah waktu peserta untuk pulang. Truk sudah berjejer di depan gerbang, tandanya berakhir sudah Makrab Obkial 2016 ini. Begitu banyak kegiatan yang dilalui bersama, bukan hanya sebagai peserta, namun sebagai keluarga. Terima kasih atas pelayanan segenap pengurus Teater Obkial 2015/2016. Makrab bukan menjadi malam perpisahan, namun menjadi awal bagi Teater Obkial untuk tanggung jawab kepelayanan yang lebih besar lagi. Tuhan mengasihi kita semua 

McFlurry Oreo

Untuk kalian yang ingin melihat dokumentasi makrab Obkial bisa diliat di:

DSC02123

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s