Saturday Fellowship 3 September 2016 : “PMK-ku Keluargaku”

41629

Shalom PMKers.. Siang tadi, Saturday Fellowship (Safel) telah diadakan di Kampus D3 Undip Peleburan loh. Safel adalah ibadah di hari Sabtu tetapi berbeda dengan Kebaktian Jumatan (Keju) karena konten acaranya yang berbeda. Safel hari ini spesial banget dengan adanya Rujak Party yang merupakan acara sekali setahun untuk menyambut adik-adik Mahasiswa Baru 2016. Selama acara, PMKers diajak untuk seru-seruan bareng dan saling mengenal antara satu dengan yang lain. Selain itu, Safel kali ini ada sharing dari salah seorang PMKers mengenai kegiatan selama Maba (Mahasiswa Baru) sampai sekarang, plus suka-dukanya.
Tahu gak PMKers, ternyata dalam sharing tadi abang kita ini mengaku sangat menyesal karena pernah tidak bisa ikut kegiatan PMK, apalagi kegiatan tersebut hanya ada satu kali dan ga bakal bisa diulang lagi. Nah.. Ini dia inti sharing dari Abang Edward Pridolin V Pakpahan (Akuntansi 2014), “Kita boleh mengikuti kegiatan organisasi apa saja tapi jangan sampai melupakan kegiatan atau komunitas yang berlandaskan rohani.” Pdt Nathan pernah bilang, “Ketika kita bergabung di lingkungan yang baik, maka kita akan menjadi orang baik. Ketika kita bergabung di lingkungan yang buruk, maka kita akan menjadi orang yang buruk.”

41614

Oleh karena itu, abang Edward berharap agar PMKers lebih lagi terpanggil hatinya untuk bergabung di komunitas rohani bukan hanya di PMK, tetapi dimana saja PMKers merasakan pertumbuhan iman (baik di gereja atau komunitas rohani lain). Dalam Roma 12:11 “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.” Bagi abang Edward, ketika kita bergabung di komunitas rohani maka kita akan lebih dekat lagi sama Tuhan. Sehingga setiap tindakan, perkataan dan perilaku kita akan sesuai kehendakNya dan kita akan dimenangkan.
Gimana PMKers, sangat memberkati kan? Menurut kamu gimana?
Menurut kakak Margareth A. R. Sihombing (Akuntansi 2013), tema PMK-ku Keluargaku itu artinya PMK adalah keluarga di Semarang, tempat bersekutu serta berproses. Buat yang ga ikut safel tadi pasti menyesal karena rujak party hanya ada setahun sekali dan semoga tahun depan bisa ikutan ya. Buat yang sudah datang, terima kasih udah datang, bersukacita bersama dan nantikan acara PMK selanjutnya. 
Kalo menurut adik, Pardamean Saragih (D3 Perpajakan 2016), Safel tadi sangat menyenangkan, menghibur, dan menambah wawasan terutama sharingnya. Rujak party nya juga seru dan sangat merasakan kebersamaan dalam PMK. Selain itu, adik kita ini merasa jadi lebih berpikir luas bahwa PMK tidak begitu-gitu saja tapi membawa wawasan yang luas bagi mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Harapannya sih, teman-teman (2016) bisa lebih berantusias dalam mengikuti kegiatan PMK, karena kita diajarkan lebih takut akan Tuhan.
Luar biasa banget kan PMKers? Semoga PMKers semakin terberkati ya. Satu ayat lagi dari sharing tadi, Filipi 4 : 13 “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”
Apapun yang kamu lakukan, jika tujuannya untuk menyenangkan Tuhan, pasti akan dimenangkan.

-Miracle-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s