Sekilas Welcoming Party PMK FEB 2016

IMG_0659

 

Shaloom PMKers!! Sabtu, 24 September 2016 PMK FEB Undip telah mengadakan Welcoming Party a.k.a WELPAR di PKM FEB lantai 2 (tempat kita mengadakan kebaktian Jumat). Apa sih WELPAR itu?? WELPAR adalah acara penyambutan untuk Mahasiswa baru yang tergabung dalam PMK FEB Undip. Mahasiswa Baru?? Wahh tidak terasa sudah bertambah lagi keluarga kita ya PMKers. Kemarin, kamu ikut WELPAR nggak PMKers? Nah.. buat kamu yang tidak bisa hadir, kita mau bagiin keseruan WELPAR kemarin nih. Cekidott..
Awal kedatangan kita bisa langsung merasakan atmosfer kemeriahan acara dari dekorasi seperti balon-balon, bintang dan gambar bulan. Pasti bingung kan? Kenapa ada bulan dan bintang? Memang tema WELPAR tahun ini apa sih? Tema tahun ini adalah… jeng jeng… “Not A Stranger Anymore” atau yang disingkat dengan NASA.

Acara ini juga tidak hanya dihadiri oleh Mahasiswa Baru, tapi juga abang/kakak alumni PMK FEB Undip loh. Sembari menunggu kedatangan PMKers lain, ada pemutaran Video yang pastinya T.O.P B.G.T deh. Kemudian, acara dimulai dengan flashmob dari PMKers yang dibawakan oleh bang Noah, hal ini sengaja dibuat agar PMKers tetap semangat dari awal sampai akhir acara. Kreatif kan?? Selain itu, WELPAR tahun ini juga punya jargon yang kece parah. Jadi kalau MC bilang NASA!! PMKers jawab “Not A Stranger Anymore, wuuusshhh!!”

IMG_0647

Seusai flashmob acara dilanjut dengan menyanyikan lagu pujian dan games pertama yang bernama “BSBS – Halo kawan”. Keluarga baru kita kemudian diminta memperkenalkan diri satu-per-satu. Mereka semua disambut dengan antusias, “Selamat datang adik-adik, Selamat bergabung di keluarga PMK”. Tidak hanya perkenalan Mahasiswa baru, alumni PMK FEB juga mengadakan sharing keluh-kesah, pengalaman dan pesan bagi PMKers. Sangat menginspirasi bagi kita semua, “Semoga kami bisa mengikuti jejak kakak dan abang”.

Waktu menunjukkan pukul 13.00 WIB dan acara pun dilanjut dengan makan bersama. Sttttss… Makan bersamanya beda loh, bukan dalam bentuk nasi kotak tapi nasi tumpeng yang sudah disediakan sendiri oleh panitiaHal ini merupakan tradisi PMK FEB Undip dengan tujuan mengakrabkan setiap anak PMK baik angkatan lama maupun baru. Selesainya makan, ada pemutaran video RAMA (Retreat Awal Mahasiswa Anyar) oleh panitia RAMA “Jangan lupa ikut RAMA ya PMKers, mari kita bersama memuji dan melayani Tuhan di acara ini”.

Lanjut ke games kedua yang bernama “Halo Apa Kabar”, Dalam permainan ini, setiap nama yang dipanggil harus menyebutkan nama –nama teman yang sebelumnya sudah dipanggil, namanya sendiri, dan dilanjut ke nama yang mau dia panggil. Tujuan games ini untuk mengingat nama-nama PMKers, jadi kita bisa makin kenal.

Tibalah di penghujung acara, yaitu perkenalan abang dan kakak CICO (Caring In Caring Out) sekaligus pemenang meme (baca: mim). Bagi yang penasaran apa itu CICO, silahkan baca E-Refo edisi ke 4 di http://bit.ly/4thERefo (ada juga info seputar RAMA loh). Dan juga kalian bisa lihat foto-foto welcoming party di http://bit.ly/2duWCvM . Sampai jumpa di WELPAR 2017 PMKers.

-Reine-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s