GOD’S CHOICE

 

DSC_0143

Yohanes 15:16 “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.”
Syalom PMKers. Apa Kabar? Baik-baik ya kan. RAMA kemarin pada datang? Ya kali nggak datang, karena banyak kegiatan seru yang bakal nyesal kalau dilewatin. Tapi tenang aja, disini kita bakal kasih tahu ada apa aja di acara RAMA kemarin.
Hari berganti hari, minggu berganti minggu, tahun berganti tahun. Begitu pula dengan ketua PMK berganti ketua PMK yang baru juga. Di RAMA kemarin, tepatnya pada Jumat, 4 November 2016 di Rumah Retret Bukit Soka, Salatiga telah dilakukan pemilihan ketua PMK FEB Undip yang baru. Diawali dengan sedikit renungan dari ketua PMK periode 2015/2016, Rendi Octorio, yang mengisahkan Samuel dalam mencari calon raja.
Acara dilanjutkan dengan bernyanyi “Kau Telah Memilihku”, kemudian doa pembuka dan perkenalan para calon ketua. PMKers yang hadir sudah mulai deg-degan nih, pada nebak-nebak siapa yang bakalan maju jadi calon ketua PMK dan ternyata calon-calonnya adalah Darwis Septian Siahaan dan Ristawati Gultom.
Para calon ketua diminta maju kedepan serta dipersilahkan menyampaikan visi dan misinya. Darwis Siahaan menyampaikan visi “Terdepan dalam menumbuh-kembangkan karakter bagi mahasiswa Kristen FEB Undip sebagai pendorong perwujudan iman, ilmu, dan pengabdian yang tinggi”, dengan mengangkat ayat alkitab dari Roma 14 : 19. Kemudian giliran Ristawati Gultom yang menyampaikan visinya, yaitu “Menjadikan mahasiswa Kristen seorang pekerja Kristus”, dengan mengangkat ayat alkitab dari 1 Korintus 6: 19-20 dan Korintus 6: 1-10.
Setelah para calon menyampaikan visi misinya, para anggota PMK diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan kepada para calon. Pertanyaan yang disampaikan beraneka ragam dan terlihat bahwa PMKers sangat antusias dalam pemilihan ini. Seperti pertanyaan Farina 2015 yang menanyakan “Darimana kepemimpinan dimulai terlebih dahulu” dan pertanyaan Agus 2016 yaitu “Kenapa PMK harus memilih kakak dan abang?”

DSC_0141

Tibalah saatnya untuk melakukan pemilihan. PMKers yang hadir diberikan waktu untuk memilih pemimpin PMK FEB Undip satu tahun kedepan. Kertas suara yang terkumpul sebanyak 212 suara. Kemudian surat suara disegel dan dilakukan penghitungan pada hari terakhir RAMA. Satu orang dari tiap angkatan diminta maju kedepan sebagai perwakilan. Pada perhitungan suara ini diperoleh hasil akhir dimana Darwis Siahaan memperoleh 132 suara, sementara Ristawati Gultom memperoleh 67 suara, dan 13 suara tidak sah.
Puji Tuhan, akhirnya PMK punya pemimpin baru untuk satu tahun ke depan. Selamat buat Darwis Siahaan, semoga kedepannya dapat membawa PMK kearah yang lebih baik lagi. Marilah kita topang dan bersama-sama melayani Dia.
Jadikan Yesus sebagai PEMIMPIN dalam setiap langkahmu, sebagai PENASEHAT saat engkau dalam keadaan yang bimbang, sebagai PEMBELA saat engkau terjatuh.

Ohh iya, untuk foto-foto pemilihan ketua PMK kemarin bisa kalian cek di link ini : http://bit.ly/2eqJOI7

-Bonaventura-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s