Hari Ayah

 

Father's-day (1)

Hari Ayah merupakan salah satu hari yang membahagiakan bagi hampir seluruh keluarga di dunia. Mengapa? Karena di hari itu setiap keluarga biasanya menghabiskan banyak waktu untuk bersenang-senang dan menikmati kebersamaan dengan Ayah atau keluarga. Hari Ayah dibuat untuk menghormati dan menghargai peran Ayah dalam keluarga. Hari Ayah di Indonesia diperingati pada tanggal 12 November.
Seorang Ayah yang baik pasti mengasihi keluarganya. Walaupun terkadang tidak kelihatan secara langsung, Ayah mengasihi dengan bekerja keras mencari nafkah untuk menghidupi keluarga, mendidik anaknya dengan baik dan benar, serta mendoakan yang terbaik untuk keluarganya. Hal ini terkadang membuat kita tidak menyadari peran penting dari seorang Ayah dalam hidup kita. Oleh karena itu, perayaan hari Ayah ini mengingatkan bahwa kita harus mengasihi Ayah kita.
Alkitab mengajarkan bahwa kita sebagai anak harus menghormati dan mentaati orangtua agar kita berbahagia dan memiliki umur yang panjang. Kita sebagai anak harus menyadari bahwa bagaimana pun sikap Ayah dalam mendidik, beliau ingin kita mendapatkan yang terbaik, sekalipun itu kelihatan keras. Untuk itu, kita juga harus mengasihi Ayah dan mengungkapkan kasih dalam wujud nyata melalui tindakan, seperti menyayangi, menaati, dan mendoakan yang terbaik untuk Ayah.
Seorang Ayah merupakan pemimpin dalam keluarga, sehingga diharapkan bisa menjadi panutan bagi anak-anak baik dalam perkataan dan sikap. Seorang Ayah harus memimpin keluarga dengan penuh hikmat dan kasih agar keluarga yang dipimpin berjalan dalam kebenaran dan hidup sesuai kehendak Tuhan. Karena itu, perilaku seorang anak merupakan cerminan dari sang Ayah. Seorang Ayah pasti sangat bersukacita bila anak-anaknya berperilaku baik dan bijak (Amsal 23: 24).
Lewat peringatan hari Ayah, seorang Ayah diingatkan untuk tidak terlalu berfokus pada pekerjaannya. Sebaiknya seorang Ayah haruslah menghabiskan waktu untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga tercinta, sehingga antara orang tua dan anak sama-sama merasakan sukacita. Semoga kita merasakan sukacita dan mendoakan kesehatan dan umur yang panjang bagi orang tua kita.
Selamat Hari Ayah! Tuhan Yesus memberkati

Parker IV

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s