REFLECTION 2016

DSC07770

Syalom PMKers. Pernah dengar kata “nggak terasa ya? rasanyabaru aja kemaren jadi ….. ?” Kata-kata seperti itu sangat sering didengar ketika seseorang mengalami masa-masa akhir. Salah satunya ada di acara ibadah jumatan (18/11) kemarin. Banyak sekali orang yang hadir dan mengucapkan kata tersebut. Kebanyakan dari mereka adalah pengurus refomedia periode 2015/2016 yang pada hari itu juga akan memilih presiden baru refomedia untuk periode 2016/2017. Kegiatan pemilihan tersebut dinamakan REFLECTION (refomedia election).
Acara dimulai pukul 11.00 dimana para peserta melakukan absensi terlebih dahulu, kemudian dibagikan kertas untuk mengisi pertanyaan oleh panitia yang berjaga di depan ruangan PKM FEB lantai 2. Setelah semua peserta masuk ke dalam ruangan, ibadah dimulai dengan menyanyikan lagu Kami T’rima dan Bagaikan Bejana kemudian dilanjutkan dengan doa pembukaan. Selanjutnya diadakan sharing yang disampaikan oleh Winny Brigita selaku Presiden Refomedia periode 2015/2016 dan dilanjutkan dengan pemanggilan calon presiden. PMKers yang hadir sudah mulai menebak nama-nama yang menurut mereka adalah calon presiden refomedia untuk satu periode kedepan.
Nama calon presiden pertama dipanggil dan ternyata dia adalah Andreas Parulian Sianturi. Dilanjutkan dengan pemanggilan nama calon presiden kedua, Andika Tarigan. Keduanya dipersilahkan maju kedepan untuk menyampaikan visi dan misi. Visi dari Andreas Parulian adalah “Menjadikan Refomedia sebagai sarana untuk menjembatani hubungan keluarga PMK dengan Tuhan lewat pengembangan kualitas diri di dalam pelayanan yang berintegritas tinggi serta terampil dalam pemanfaatan sumber daya multimedia” dengan mengangkat ayat Alkitab dari 2 Korintus 6:3-4.

DSC07780

Selanjutnya dipersilakan untuk Andika Tarigan untuk menyampaikan visi misinya. Visi dari Andika Tarigan adalah “Mewartakan firman Tuhan dengan pelayanan melalui produk-produk jurnalistik kepada masyarakat Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” dengan mengangkat ayat alkitab dari Matius 28:19.
Setelah keduanya selesai menyampaikan visi misinya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pertanyaan dibagi menjadi 3 sesi, masing-masing calon diberi waktu menjawab 90 detik dan pertanyaan dipilih secara acak. Sedangkan sesi ketiga, peserta yang hadir dipersilahkan untuk langsung bertanya dan masing-masing calon diberi waktu 2 menit untuk menjawab. Pertanyaan-pertanyan yang di berikan sangatlah menarik seperti pertanyaan dari Emmanuela Hana Siregar yang menanyakan “Refomedia bergerak di bidang jurnalistik, apakah Refomedia juga memperhatikan KEJ (Kode Etik Jurnalistik)?” Ada juga pertanyaan dari Sri Sinurat yang menanyakan “Siapa tokoh Alkitab yang menjadi inspirasi kalian dan mengapa?” serta pertanyaan dari Rexy Joseph Dimara yang menanyakan “Lebih memilih memberkati atau diberkati?” serta pertanyaan-pertanyaan lain dari PMKers yang hadir.
Setelah sesi tanya jawab selesai, tibalah saatnya untuk menentukan pilihan. PMKers yang hadir diberikan waktu untuk memilih. Surat suara dikumpulkan dan dihitung langsung oleh Winny Brigita, Rendi Octorio, Andreas Partogi dan perwakilan dari tiap-tiap angkatan. Pada perhitungan surat suara ini diperoleh hasil bahwa yang menjadi presiden Refomedia untuk periode 2016/2017 adalah Andika Tarigan.

DSC07884

Sangat bersyukur karena Tuhan masih memperkenankan refomedia memiliki pemimpin yang baru untuk melanjutkan segala tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan ini. Selamat untuk Andika Tarigan yang terpilih menjadi presiden refomedia yang baru. Semoga di bawah kepemimpinan Andika Tarigan, refomedia bisa lebih memberkati sesama anggota dan orang banyak diluar sana. Semangat berpelayanan juga untuk Andreas Parulian dan pengurus refomedia 2016/2017 nantinya. Tuhan Yesus memberkati.
“Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa.” – Ridwan Kamil

Untuk PMKers yang ingin lihat foto-foto keseruan Reflection kemarin bisa dilihat di link ini : http://bit.ly/2fMboPu
-CEL-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s