Hari AIDS Sedunia

AIDS

Syallom PMKers!
Pada rubik kali ini kita akan membahas tentang Hari AIDS sedunia. Apasih itu AIDS? Mungkin diantara kita sudah tidak asing lagi ya ketika mendengar kata AIDS.
AIDS adalah suatu kondisi rusaknya sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh virus HIV sehingga daya tahan tubuh melemah terhadap penyakit lain, bahkan dapat mengakibatkan kematian.
Nah, untuk saat ini berdasarkan data dari obseravasi penelitian yang ada diseluruh dunia sudah ada 37 juta orang yang hidup dengan virus HIV, meliputi 18 juta perempuan dan 4,2 juta anak berusia dibawah 15 tahun. HIV dari tahun 1987 sampai september 2016 sebanyak 170.296 orang. Sungguh sangat miris melihat fakta yang ada terkait kondisi AIDS sekarang ini. Karna alasan itulah, James W. Bunn dan Thomas Netter mencetuskan hari AIDS Sedunia dirayakan pada tanggal 1 Desember setiap tahunnyayang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia.Sekaligus Ini adalah saat di mana kita mengenang orang‐orang yang meninggal karena penyakit AIDS dan berkesempatan untuk membantu semua orang di seluruh dunia untuk bersatu memberantas AIDS.
Hari AIDS Sedunia yang kita peringati pada hari ini mengingatkan kembalikita sebagai anak-anak Tuhan memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menyembuhkan, memberi harapan dan menjaga keutuhan kehidupan manusia sebagai gambar Allah yang memiliki martabat dan kualitas kehidupan.
Banyak penyebang dari penyakit AIDS tersebut, memang penyebab utama AIDS dikarnakan prilaku seksual yang abnormal, yakni akibat pergaulan seksual diluar pernikahan yang sah. Dalam alkitab berbunyi “Jangan berzinah” (Matius 5:27).
Mengapa Tuhan melarang kita untuk tidak berzinah? ”Karena hidup ini adalah peperangan rohani, dan kita harus mengendalikan diri dan berjaga-jaga” (1 Tes. 5:6).
Tuhan senantiasa menghendaki kita selaras dengan Dia, karna Roh-roh jahat biasanya menyusupi manusia melalui pikiran mereka yang gampang terbawa oleh arus duniawi.Sebagai anak muda di jaman post-modern saat ini, memang banyak tantangan yang harus kita lalui dan kita hadapi,oleh karna itu kita harus berpegang teguh dalam pengharpan jangan terlena akan kenikmatan duniawi semata yang dapat menghancurkan kehidupan kita.
Di alkitab berbunyi “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan apakah kehendak Tuhan: kehendakNya yang baik, yang berkenan dan yang sempurna.(Roma 12:2)
Sebagai umat kristen yang percaya kepada Tuhan ketika kita menyingkapi persoalan inimemang membutuhkan hikmat, bukan dengan sembarangan mengeluarkan statemen yang justru membuat penderita HIV/AIDS semakain menderita dengan keadaannya.Hendaknya kita mencegah, bahkan menolong penderita HIV/AIDS yang merasa tertolak dan diasingkan merupakan wujud tanggapan kita sebagai anak-anak Allah yang mau mengasihi terhadap sesamamanusia terhadap kasus HIV/AIDS, karena wabah ini bukan hanya masalah statistic saja melainkan mempengaruhi kemiskinan dan membuka peluang terjadinya pelanggaran HAM, menghancurkan hati dan mendatangkan perusakan pada tubuh dan jiwa penderita. Seorang umat kristen tentu memiliki kewajiban untuk menolong penderita HIV/AIDS yang juga sebagai wujud kasih kepada sesama, sesuai dengan ayat di alkitab yaitu “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus” (Gal 6:2)
Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pada hari AIDS Sedunia ini banyak orang menyadari bahaya AIDS dan bisa bersikap bijaksana terhadap penderita AIDS. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen senantiasa hidup dengan menjaga kekudusan dan terus taat sehingga hidup mereka boleh menjadi saksi akan Kristus, janji-Nya, dan pemeliharaan-Nya. Tuhan Memberkati…..

Adkins Cher

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s