Photography and Editing 2016

DSC08083

Shalommm PMKers!!!
Kalian masih ingat nggak sih acara Photography and Editing 2016 yang diadakan oleh Refomedia kemarin? Gimana seru enggak sih?? Atau malah kalian enggak ikutan? Aduhh enggak gaul nihh … hehehe… Untuk sekedar informasi aja nih Photography and Editing 2016 merupakan acara besar pada tahun ini yang diadakan oleh Refomedia. Acara ini merupakan bentuk pelatihan dan juga ajang lomba dalam bidang fotografi dan juga editing hasil-hasil foto. Mau tahu keseruan dalam acara Photography and Editing 2016? Yuk kita sama-sama lihat ulasannya.
Acara Photography and Editing 2016 berlangsung di PKM FEB UNDIP lantai 2 yang juga merupakan tempat kita biasa melakukan jumatan. Waktu menunjukan pukul 9 pagi para panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya diiringi dengan peserta yang sudah mulai berdatangan untuk bersiap mengikuti acara. Tepat pada pukul 10 pagi acara dimulai dan dibuka dengan melakukan ibadah sebelum melakukan acara seminar dan pelatihan photography and editing kali ini. Khotbah dalam ibadah tersebut dipimpin oleh Darwis Siahaan dari Manajemen 2014. Setelah khotbah dan ibadah selesai, acara seminar dan pelatihan dimulai dengan pembukaan MC acara ini yaitu Emil Manajemen 2014 dan Nina Grace dari D3 2015. Acara pertama dibuka dengan kata pembukaan dari ketua panitia Photography and Editing yaitu Andika Tarigan dari Akuntansi 2014. Kemudian acara dilanjutkan dan MC memanggil pembicara dalam seminar dan pelatihan kali ini dan jenggg … jenggg… dia adalah Jonathan Prakosa atau yang biasa dipanggil Koh Jo. Beliau merupakan lulusan sarjana komputer yang sudah lumayan lama berkecimpung dalam dunia fotografi khususnya foto-foto untuk pra-wedding dan juga Koh Jo sekarang telah menjadi Manager Brown Sugar Photography Indonesia loh. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi-materi tentang teknik fotografi kepada peserta. Para peserta juga diajak keluar untuk mencari objek inspirasi dalam pengambilan foto mereka dengan bermodalkan materi-materi yang telah diberikan oleh Koh Jo sebelumnya. Setelah mereka semua selesai mencari objek kemudian mereka kembali lagi dan melanjutkan acara seminar kembali dengan membahas hasil-hasil pengambilan foto mereka tadi. Hari sudah mulai siang beriringan dengan selesainya acara seminar tentang fotografi dan kemudian seluruh peserta dan panitia istirahat sejenak.
Setelah istirahat selesai acara kembali dilanjutkan dengan melakukan praktik editing yang dibimbing kembali oleh pembicara.

DSC08064

Peserta belajar bagaimana dan apa saja detail-detail yang perlu diperhatikan dalam melakukan edit foto. Para Peserta terlihat cukup antusias dan mulai mengeluarkan seluruh ide-ide mereka dalam mengedit sebuah foto. Tak terasa satu jam lebih berlalu pelatihan edit foto sudah selesai dan acara kembali dikembalikan kepada MC. Kemudian acara dilanjutkan dengan persembahan lagu dari Putri Bangun IESP 2015 dan Nabot Hutabarat Manajemen 2014. Setelah selesai sampailah kepada akhir acara yaitu pengumuman pemenang lomba dan yang menjadi juri dalam melakukan penilaian adalah Koh Jo sendiri. Setelah itu Koh Jo selesai menilai kemudian menetapkan pemenang dalam bidang Fotografi adalah Dheo Novrin Akuntansi 2015 dan juga pemenang dalam bidang editing foto adalah Stevanie Labitha dari Manajemen 2016 Yeayyyy!!! Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang dan pemberian plakat oleh ketua panitia kepada pembicara acara yaitu Koh Jonathan Prakosa dan juga menandai akhir dari acara Photography and Editing 2016 kali ini. Sebagai penutup para peserta dan panitia melakukan foto bareng dengan pembicara acara ini. Akhir dari acara ini diharapkan lewat acara ini bisa menambah pengetahuan dan juga skill para peserta dalam bidang Fotografi dan Editing foto untuk memakai talenta yang telah diberikan dengan semaksimal mungkin dan bertujuan untuk selalu melayani Tuhan. Tuhan Berkati!

Untuk melihat foto-foto di acara Photography and Editing kemarin kalian bisa lihat di link ini : http://bit.ly/2hOanHY

-Imperatore-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s