Merayakan Kelahiran Kristus dengan Hati yang Tulus

 

natal

Shalom PMKers!!

Pertama –tama selamat liburan ya guyss pasti kalian sudah saling kangen kan sama temen-temen di PMK hehe. Puji Tuhan juga untuk kita semua, kita bisa merayakan hari natal kembali di tahun ini dengan penuh suka cita tentunya . Dan tidak cuman kalian nih guys yang merayakan Natal, seluruh dunia juga turut menyambut kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat. Yuk simak perayaan unik perayaan natal dibeberapa negara :

1. Perancis
Perancis merayakan natal dengan cara yang sangat unik. Pada malam natal anak-anak meletakkan sepatu mereka di depan perapian dan berharap Santaclaus datang dan memberikan hadiah kedalam sepatu mereka. Sedangkan di bagian Selatan dari Perancis, terdapat satu tradisi unik dimana kue Natal hanya boleh dimakan bila sudah di potong secara bersilang dan potongan pertamanya diberikan kepada orang miskin.

2. Meksiko
Berbeda dengan Perancis di Meksiko, negara yang berada di bagian benua Amerika ini biasanya merayakan Natal dengan mengadakan festival selama 9 hari lamanya. Dimana setiap malamnya ada pertujunkan dari berbagai keluarga yang berbeda. Mereka juga akan berjalan ke rumah-rumah warga yang sedang merayakan Natal dan memecahkan boneka (pinata) yang terbuat dari tanah liat sehingga seluruh hadiah dari boneka tersebut akan jatuh menghujani peserta.

3. Australia
Negara yang dekat dengan Indonesia ini merayakan natal pada musim panas. Hal tersebut yang membuat orang-orang di sana lebih memilih merayakan Natal di tempat-tempat yang dingin seperti kolam renang, pantai, ataupun pusat perbelanjaan.
Selain itu, tidak hanya suasana berkumpul dan makan bersama di malam Natal, permainan kriket dan perlombaan perahu dayung dari Sydney ke Hobart merupakan acara yang sangat dinantikan oleh setiap keluarga nasrani di Australia.

4. Spanyol
Masyarakat Spanyol merayakan natal dengan meletakkan palungan atau dalam bahasa Spanyol “Nacimiento” yang diletakaan di tengah-tengah ruangan. Ketika hari Natal tiba, seluruh anggota keluarga berlutut dan mengelilingi palungan tersebut sambil berdoa dan menyanyikan lagu natal.

Unik – unik kan perayaannya, namun ada satu hal loh yang tidak boleh luput dalam perayaan natal. Semua perayaan natal yang kita buat tidak akan menyenangkan hati Tuhan bahkan jadi sia-sia bila tidak disertai dengan ketulusan hati. Natal tidak sekedar waktu dimana kita memakai baju terbaik atau menyajikan sebuah perayaan yang mewah untuk Yesus Krsitus, melainkam bagaimana sikap kita mengucap syukur kepada Yesus dengan tetap hidup di dalam-Nya. Seperti didalam ayat Mazmur 50 : 23 “Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya.”. Marilah di hari natal ini menjadi refleksi bagi kita untuk mengingat kebaikan dari Yesus yang begitu besar kepada kita dan juga kita turut menyebarkan kasih kepada orang-orang disekitar kita agar juga memperoleh keselamatan. Ingat ya guys jangan pernah lelah bekerja dalam ladangnya kristus dengan penuh hati yang tulus . Merry Christmas God Bless You.

– The Beautytudes

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s