Tahun Baru, apanya yang baru?

 

2017

Shalom PMKers!!
Tidak terasa tahun 2016 sudah kita lalui. Bagaimana kehidupan kamu di tahun 2016? Lancar? Penuh berkat dan kebahagiaan? Atau ada kerikil kecil yang menjadi batu sandungan? Semoga setiap hal yang terjadi dalam hidup kita selama tahun 2016 selalu menjadi pengingat untuk bersyukur atas semua kebaikan Tuhan yang telah diberikan kepada kita ya, PMKers!

Tahun baru. Sebenarnya apa yang baru?
Memasuki tahun yang baru, janji Tuhan bagi umat-Nya tetap berlaku. Oleh karena itu, tahun 2017 adalah tahun harapan, yaitu harapan baru agar seluruh umat Kristen di manapun berada saling bahu membahu menghadirkan kehidupan yang makin damai, memperkokoh toleransi dan kerukunan antar umat beragama demi memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang majemuk ini. Harapan baru juga berlaku agar kita selalu melibatkan Tuhan dalam segala hal yang ingin kita capai di tahun ini.

Sebagai orang Kristen, kita diingatkan oleh Alkitab bahwa dalam setiap rencana dan harapan yang kita buat hendaklah kita melibatkan dan mengandalkan Tuhan Allah. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada saat kita memasuki hari esok di tahun yang akan datang, oleh karena itu sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, hal yang utama adalah menaruh segala harapan kita dan selalu mengandalkan Dia dalam segala hal. Mengapa kita harus menaruh pengharapan dan mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita? Karena seperti yang tertulis dalam Alkitab:

“Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.” (Yeremia 17:7-8)

“Sebab AKU ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-KU mengenai kamu, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan” (Yeremia 29:11).

Dari kutipan ayat-ayat di atas jelaslah bagi kita bahwa orang yang senantiasa mengandalkan Tuhan hidupnya pasti akan selalu diberkati, disertai dan dilindungi Tuhan.

Yuk PMKers, lebih bersemangat lagi menyambut tahun 2017! Ada banyak pengalaman dan kejadian yang telah kita lalui di tahun 2016 namun satu yang pasti bahwa Tuhan selalu bersama dengan kita. Tuhan tidak berubah, baik kemarin, hari ini dan selamanya. Kasih dan anugerah-Nya memberikan kekuatan serta pengharapan untuk meneruskan langkah kita ke depan. Merayakan tahun baru 2017 akan semakin terasa begitu indah apabila kita merasakan betapa Tuhan mencintai kita dan oleh karenanya memasuki tahun yang baru ini patutlah kita menjauhkan diri dari hal-hal yang bertentangan dengan firman-Nya sebaliknya harus hidup menurut firman-Nya dan selalu menaruh pengharapan dan mengandalkan Dia dalam setiap langkah hidup kita niscaya hidup dan kehidupan kita di tahun yang baru akan diberkati oleh-Nya. Amin.

Selamat Tahun Baru 2017, PMKers – Imanuel !

The Walker

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s