DI PILIH UNTUK MENUAI

 

24 FEBRUARI 2017

Roma 10 : 14 Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?


Sadarilah bahwa masih banyak sekali orang-orangyang belum mengenal Yesus, ya bahkan mendengar saja belum. Mereka butuh kita untuk dapat mengenal siapakah Yesus, mengetahui bagaimana kasih-Nya yang begitu besar bagi umat manusia. Kematian-Nya di kayu salib yang penuh pengorbanan, jangan biarkan itu menjadi sia-sia karna kita tidak mau untuk menuai.
Pernahkah kita berpikir bagaimana Tuhan begitu mengasihi saudara-saudara kita yang belum percaya pada-Nya? Apakah hati kita merasa pilu melihat mereka tak punya arah tujuan hidup? Apakah hati kita hancur ketika melihat orang-orang tunduk dan jatuh dalam lumpur dosa? Ingatlah bukan lagi diri kita dan kita. Jangan egois, fokuskanlah mata kita pada kerinduan hati-Nya.
Panggilan yang begitu mulai telah Tuhan berikan pada kita, ya untuk menuai generasi ini, menuai jiwa-jiwa yang belum mengenal-Nya. Banyak yang terpanggil tetapi sedikit yang terpilih, mengapa? karna semuanya berbicara keputusan. Ada orang-orang yang tetap taat dan setia untuk mengerjakan panggilan-Nya, tetapi ada juga yang memilih untuk mundur. Ya memang jalannya tidak mudah tapi Dia adalah Allah yang selalu menyertai, jangan takut dan gentar sebab kita dipilih untuk mengerjakan panggilan yang sangat mulia ini.
Lalu mungkin pernah juga muncul pertanyaan dibenak kita, kenapa harus saya? Apa hubungan saya dengan mereka? Saya tidak mengenal mereka, jadi apakah saya harus memberitakan mengenai Dia? Apakah saya berhak dan layak untuk melakukannya? Matius 28 : 18-20 menjadi jawabannya, 28 : 18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 28:19Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.
Ya kita di pilih untuk menjadi penuai, mari kita kerjakan dengan hati yang taat dan setia. Semuanya berbicara agar Tuhan dipermuliaakan, kerjakanlah karna jiwa-jiwa di luar sana sangat membutuhkan Yesus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s