GOD DESIRED SERVICE (PELAYANAN YANG DIINGINKAN TUHAN)

 

3 MARET 2017

Lukas 5 : 10b-11 Kata Yesus kepada Simon: “Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia,” 11 Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya ke darat, mereka pun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus.
Ayat di atas menjelaskan bahwa Tuhan Yesus berkata jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia. Tuhan bahkan berkata pada Simon, jangan takut! Karna Ia berjanji untuk selalu menyertai langkah anak-anak-Nya, khawatir? Takut? Jangan! Bapa bersama kita. Menjala manusia artinya menuai jiwa-jiwa yang masih terhilang, memberitakan injil, dan mengenalkan kasih-Nya yang begitu besar. Di ayat selanjutnya ada kata “mereka” memutuskan untuk meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus. Ya mengikut Yesus berbicara keputusan, banyak sekali hal-hal yang mungkin membuat kita merasa sulit untuk meninggalkan segalanya demi mengikut Tuhan. Tapi hey, lihatlah Bapa mati di kayu salib karna Dia begitu mengasihi kita, apakah itu semua masih kurang?
Filipi 3 : 8 Malahan segala sesuatu ku anggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus. Memperoleh Kristus artinya kita mendapatkan segalanya, bahkan apa yang dunia ini tidak dapat beri. Meninggalkan segala sesuatu demi mengikut-Nya adalah tindakan yang wajar karna kita telah menjadi gila, ya gila karna cinta-Nya yang begitu besar.
.Bukan suatu kebetulan saat Tuhan menjadikan dan memilih kita untuk menjadi penjala manusia, tapi karna kepercayaan-Nya yang begitu besar atas hidup kita. Saat ini apakah masih ada hal yang menghambat kita untuk memberikan pelayanan yang Dia ingginkan? Apakah ambisi kita? Apakah pengakuan dari dunia ini? Apakah penghargaan dari manusia? Apalagi? Yuk mari saat ini kita cek hati kita, sadarilah bahwa sebenarnya mengerjakan kerinduan hati-Nya dan memuliakan nama-Nya jauh lebih berharga dari segalanya. Jangan butakan matamu dengan setiap kegemerlapan dunia ini, ingatlah itu semua hanya sementara. Kerjakanlah hal yang bersifat kekal!
Saat ini Tuhan mau memakai hidup setiap kita, apakah keputusan kita? Yuk Bapa rindu bekerja bersama-sama untuk memulihkan generasi ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s