MENJADI BEDA DENGAN DUNIA

10 MARET 2017

1 Timotius 4 : 12-13 Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesuciaanmu. 13 Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-Kitab Suci, dalam membangun dan dalam mengajar.
Dibahasan sebelumnya kita memahami secara jelas bahwa panggilan yang mulia telah Tuhan berikan atas hidup kita yaitu sebagai PENUAI. Di masa muda kita, bukanlah menjadi alasan untuk menganggap diri kita rendah atau tidak layak dalam memperkenalkan kasih-Nya Bapa. Justru di masa muda ini kita sudah di didik untuk menjadi teladan bagi sekitar kita. Bersyukurlah jika sejak muda kita sudah melayani Bapa, karna itu semua Kasih Karunia.
Kita sepakat dan juga mengetahui bahwa kita adalah anak-anak Allah. Tuhan berkata jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataan, dalam tingkah laku, dalam kasih, dalam kesetiaan dan dalam kesucian kita. Jadi sudah seharusnya anak-anak Tuhan menjaga dirinya dari setiap hal yang tidak berkenan dihadapan Bapa, menjaga apa yang keluar dari mulutnya (perkatakan hal yang benar dan kudus), bertingkah laku yang benar, memiliki kasih terhadap sesama, setia mengerjakan kerinduan Bapa, dan pastinya menjaga kesuciaan/kekudusan.
Dunia ini semakin jahat, anak-anak muda di bawa dalam setiap keterikatan dosa, contohnya : mencontek, hidup tidak kudus, dll. Disinilah peran kita, disinilah kita di didik untuk tampil berbeda, ya MENJADI BEDA DENGAN DUNIA ini. Tetap memiliki karakter yang kokoh di dalam Tuhan ditengah-tengah lingkungan yang sudah rusak.
Tuhan juga berkata bertekunlah dalam membaca Kitab-Kitab Suci, jadi jagalah hubungan pribadi dengan Tuhan, berdoa dan membaca firman Tuhan, lalu bersaksilah atas kasih-Nya Bapa selayaknya sebagai penuai, dan bersekutulah dalam komunitas. Pertumbuhan secara rohani ditentukan dari seberapa kita intim dengan Bapa.
Jadilah anak muda yang berdampak, jadilah beda karna kita lahir dari benih Ilahi. Jadilah teladan bagi sekitar kita, cerminkanlah pribadi Yesus di dalam hidup setiap kita. Berikan diri dimasa muda kita ini sebagai persembahan yang berkenan dan harum dihadapan-Nya.
Jadilah Penuai yang lengkap dengan karakter-karakter murid Kristus!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s