Ready To Explode

 

poster 5

Shalom PMKers!
Ga berasa yah kita udah sampe di Jumatan Last Performance angkatan 2013…
Di Last Performance Angkatan 2013 ini mengusung tema “Ready to Explode”… 13OOM !!!
Ketika kita denger atau baca kata “explode” atau yang berarti meledak ini, apa sih yang ada dipikiran kita? Kata “explode” atau “meledak” ini pasti identik dengan menyebabkan kerusakan dan kehancuran. Loh, berarti angkatan 2013 ini mau siap-siap menghancurkan? Yaa engga dong yaa… Nah, hari ini kita sama-sama mau melihat sisi lain dari kata “explode” atau “meledak” ini… 13OOM !!!
13OOM (baca: boom) ketika meledak akan menjadi pusat perhatian orang, serta berdampak besar buat semua orang dan tempat dimana ia meledak (even itu buruk sih). Nah, yang dimaksud dengan “Ready to Explode” disini adalah bersiap untuk meledak menyatakan kemuliaan Allah bagi semua orang dan dimanapun tempat kita berada. Berdampak dan menjadi berkat!
Di suatu bukit, seorang pria tampan dan bijaksana bernama Yesus berkhotbah dan mengatakan bahwa kita semua adalah terang dunia (baca: Matius 5:14-16). Ketika kita bicara tentang terang pasti kita semua sadar betapa pentingnya terang. Terang sangat memberi nilai dan manfaat bagi siapapun, tanpa ternag kita tidak dapat melihat. Nah, kalau terang dipakai untuk menerangi tentu tidak mungkin terang itu berada di tempat tersembunyi dan tertutup. Sama seperti ketika listrik padam di malam hari, tidak mungkin dong kita meletakan lilin yang menyala di dalam lemari, pasti kita meletakkannya diatas meja agar bisa menerangi ruangan.
Terus, gimana kita bisa jadi terang dunia? Bawa lightstick? Pake baju yang ada LED nya? Atau pake sepatu yang ada lampunya yang lagi hits itu? Sebagai orang Kristen seharusnya kita menyatakan bahwa ada Kristus di dalam hidup kita. Dimanapun kita berada dan apapun yang kita kerjakan seharusnya tidak sama seperti dunia tapi sama seperti Kristus yang ada di dalam kita. Apasih bedanya yang Kristus lakukan dengan yang dunia lakukan? Yang Kristus lakukan adalah segala sesuatu yang sesuai dengan Firman Tuhan dan penuh kasih. Sedangkan yang dunia lakukan adalah segala sesuatu yang penuh kompromi untuk tidak sesuai dengan Firman Tuhan.
Pertanyaan selanjutnya, bagaimana kita bisa hidup seperti Kristus? Kunci utamanya adalah HUBUNGAN PRIBADI YANG BENAR DENGAN TUHAN, lewat doa dan persekutuan pribadi kita dengan Tuhan, membaca Alkitab, dan persekutuan dengan saudara seiman. Lewat hubungan pribadi yang benar dengan Tuhan, kita akan benar-benar mengenal Allah, dan ketika Roh Kudus yang take control sepenuhnya hidup kita, hidup kita adalah hidup yang menyatakan kemuliaan Allah.
So, are you ready to explode? Kuy, kita jadi terang bagi semua orang dan dimanapun kita berada. Terakhir banget nih, bapak Paulus dalam suratnya kepada jemaat Filipi member nasehat untuk hendaklah kita bercahaya seperti bintang-bintang di dunia (Filipi2:15b).
READY TO EXPLODE !!! 13OOM !!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s