Hari Palang Merah Indonesia

 

PMI

Palang merah Indonesia
Wujud kepedulian nyata
Nurani yang suci
Untuk membantu menolong sesama

Ada yang tau lirik diatas itu apa? Itu adalah bunyi daari Hymne Palang Merah Indonesia teman-teman
Btw, pada tau ga si Palang Merah Indonesia itu apa ? yuk kita mengenal lebih lagi tentang Palang Merah Indonesia
Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.
PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan. Sampai saat ini PMI telah berada di 33 PMI Daerah (tingkat provinsi) dan sekitar 408 PMI Cabang (tingkat kota/kabupaten) di seluruh Indonesia.
Palang Merah Indonesia tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

Wah Palang Merah Indonesia keren yaa temen-temen. Mereka menolong sesama manusia tanpa peduli golongan politik, ras, suku ataupun agama yang ada di Indonesia. Wahh salut deh sama PMI.
Padahal kita sebagai umat Tuhan sering sekali tidak peduli kepada sesamanya, terkadang bahkan tidak peduli kepada sesama umatNya apa lagi kepada yang belum mengenal Tuhan Yesus. Tapi teman-teman tau gak sih. Tuhan Yesus juga mengajarkan kita untuk menolong dan peduli terhadap sesama manusia loh melalui firmannya di Alkitab. Yuk kita lihat

Yohanes 15:12
Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.
Ibrani 13:16
Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.
Oleh karena itu teman-teman yuk kita sama-sama belajar untuk mau menolong dan peduli terhadap semua orang yang ada di dunia ini, kita mulai dari langkah kecil saja, seperti mendengar orang yang sedang sedih, menolong orang yang sedang kesusahan, dan lain-lain karena Tuhan sendiri yang memperintahkan hal tersebut kita. God Bless You 

-Mr.I-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s