Ujian Atas Segalanya (UAS)

 

POSTER-UAS

Shallom PMKers..!!
Wah… Wah… Wah… Tidak terasa ya?? Apa hayo? Libur? Hmmm… Boleh lah boleh
Tapi yang lebih penting adalah Ujian Akhir Semester (UAS). Sudah mulai terasa sekarang bagi mahasiswa bagaimana saat-saat yang ditunggu tiap semester akan tiba, yups!! tepatnya UAS yang akan diadakan pada tanggal 5 Juni sampai 15 Juni 2017. Banyak di antara kita yang sekarang sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi UAS. Mulai dari belajar materi-materi pelajaran, berdoa, bahkan menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi persyaratan boleh tidaknya mengikuti ujian.
Pada saat ujian nanti, akan ada banyak hal yang kita hadapi, mulai dari keraguan kita terhadap jawaban ujian, membagi waktu belajar, bahkan kita juga diuji untuk bertindak jujur. Nah… Karena memikirkan hal tersebut yang membuat kita cemas dan akhirnya bukan belajar, tapi hanya memikirkan kekhawatiran dan ada niatan untuk berbuat curang. Big No!!! Kita anak-anak Tuhan harus menjadi contoh yang baik bagi sekitar, kelak kita akan bekerja di tempat di mana akan ada lebih banyak godaan untuk kita berperilaku tidak jujur. Kalau kita dari usia pendidikan saja sudah bertindak tidak jujur apa jadinya kita sebagai penerus bangsa ini? Apa kita mau menambah populasi koruptor? Jawab di hati kita masing-masing PMKers!
Penyebab kita sering berpikir untuk melakukan kecurangan karena kekhawatiran kita. Padahal, kita sudah belajar sungguh-sungguh, tapi karena takut akan hal ini-itu membuat kita berpikiran pendek, seperti yang tertulis dalam Filipi 4:6 “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” Intinya kita tidak hanya berusaha dengan belajar, tetapi berdoa. Banyak di antara kita yang belajar pagi, siang dan malam, tapi menyepelekan hal berdoa lalu mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Setelah itu, mengeluh pada Tuhan. Duhh..
Mungkin akan menjadi kata yang sederhana “mau sukses? Jangan lupa belajar dan berdoa!” tapi sangat sulit untuk dijalankan jika kita sendiri tidak mempercayai usaha dan doa itu.
semangat dan selamat menjalankan ujian PMKers..! Kita sebagai anak-anak Tuhan hanya bisa berusaha dan berdoa, sisanya biarkan Tuhan yang bekerja dalam hidup kita!

-REINE-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s