“YOU ARE CALLED TO PRAISE HIM “ -POR MPP 2016-

DSC04260

SHALLOM PMKERS!!
Jadi edisi liputan Refomedia kali ini adalah bulan Mei yang penuh kejutan . Emang apa sih yang terjadi di di bulan Mei ini? Hmmmm. Yupss!!! Benar banget!!! Jadi selama bulan Mei 2017 ini ada acara yang selalu mewarnai dan dinantikan oleh setiap PMK se-Undip loh.

Acara ini merupakan bentuk PMKP (Persekutuan Mahasiswa Kristen Protestan) Undip ini dikenal dengan Pekan Olahraga Raya dan Malam Puji-Puji atau yang biasa disebut POR-MPP. Acara ini sangat mengundang semangat dan antusias setiap PMK untuk ikut ambil bagian dan mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian kegiatannya. Luar biasa bukan semangat anak-anak Tuhan ini?? Sama halnya dengan PMK FEB UNDIP selama bulan Mei kemarin, kita benar-benar melakukan persiapan dari diawailinya POR hingga diakhiri dengan MPP yang dipersiapkan dengan latihan yang begitu penuh pengorbanan dan semangat dari adik-adik 2016 dan tentunya dilatih oleh kakak-kakak 2015 sebagai Tim produksi, nggak kalah juga dengan kakak-kakak 2014 dan 2013 yang selalu datang meramaikan latihan dan memberikan semangat kepada adik-adik 2016. Yukk sekarang kita simak sedikit ulasan tentang POR–MPP ini…..
Kegiatan ini merupakan serangkaian acara, yang diawali adanya POR (Sabtu, 06 dan 27 Mei 2017) dengan berbagai macam olahraga yang dipertandingkan, seperti :
BASKET
Yang dimainkan oleh beberapa kakak 2014 dan adik-adik 2016. Dan Puji Tuhan meraih juara 1

IMG_3988

TARIK TAMBANG
Dilakukan oleh beberapa kakak 2014 dan adik-adik 2016 pula. Kegiatan tarik tambang dilaksanakan di Stadion Undip Tembalang

DSC09991

FUTSAL

IMG_3654

VOLLY

DSC00003

Di akhir kegiatan dilakukan kegiatan puncak terakhir yaitu MPP (Sabtu, 27 Mei 2017) yang menampilkan drama, aransemen lagu dan koreografi dari angkatan termuda setiap fakultas. Pokoknya acaranya seru banget. MPP kemarin diadakan di gedung Profesor Soedarto Undip Tembalang. Antusias seluruh warga PMK sangat kental loh… Di malam pujian ini kita mengikuti rangkaian acara dari awal dengan mengikuti kebaktian dan kemudian penampilan dari PMK setiap fakultas. Sama halnya, PMK FEB kita juga nggak ketinggalan untuk melakukan yang terbaik di hadapan semua warga PMK dan terlebih di hadapan Tuhan… Tema kostum kita kali ini buah lho, kebayangkan gimana kreatif dan lucu-lucunya haha… Dan satu yang perlu diingat PMKers kita di sini bukan untuk menunjukkan siapa diri kita dan bagaimana kehebatan fakultas kita, tapi kita di sini bersatu hati dan menunjukan bahwa kita ingin selalu memberikan yang terbaik kepada Tuhan yang sudah lebih dulu melakukan yang terbaik kepada kita.
Puji Tuhan PMKers di POR kemarin PMK kita mendapat Juara 1 di bidang basket putra, ini berkat bantuan dan dukungan PMKers loh. Sedangkan buat MPP tahun ini, tidak ada juara menang-kalah maupun penghargaan apapun.
Tapi kita nggak boleh sedih, karena hal ini ternyata tidak menyurutkan semangat dari kita loh. Mulai dari tim produksi (vokal, ranger, kostum, transport, koreografi, make up dan konsumsi), abang-kakak-adik, hingga penonton tetap berlatih hingga larut malam selama kurang lebih 1 bulan. Luar biasa banget kan semangatnya buat memuji Tuhan, proses yang dilalui apalagi
Walaupun tidak ada penghargaan dari PMKP sendiri dalam MPP ini bukan berarti kita tidak mendapatkan sesuatu yang berharga, ada sukacita, semangat, perjuangan, tawa, canda, bahkan kenangan-kenangan yang mungkin tidak terlupakan oleh kita sampai kita tua nanti guys hehe, dan terlebih lagi Penghargaan yang terbaik yaitu dari Tuhan sendiri yang melihat hati dan kemauan kita.
Nah.. Dengan ditutupnya liputan ini berakhirlah POR-MPP tahun ini, namun sukacita dan semangat kita untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan akan senantiasa bertambah sepanjang waktu. Sampai jumpa di MPP selanjutnyaa PMKers!!! Tuhan Yesus memberkati
“Mamur 150:6 Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!”
-BELLVA-

Untuk link foto-foto MPP 2017 dilihat di :

http://bit.ly/2rkUnTN

Untuk video penampilan MPP 2017 dilihat di : 

http://bit.ly/2rkWOWn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s