Liputan Makrab Obkial 2017

IMG_5063

Shallom PMKers! Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti saat ini teman-teman sekalian sedang menikmati liburan semester kan? Selamat berlibur!
Kali ini, kita akan mereka ulang suatu acara yang sangat penting bagi para pengurus [teater obkial]. Kira-kira, acara apa ya?
Buat kakak, abang, dan teman-teman sekalian yang masih bingung,

acara tersebut adalah Malam Keakraban Obkial! Acara yang sering disebut dengan Makrab Obkial ini diadakan pada tanggal 17-18 Juni 2017 kemarin ini merupakan suatu acara yang dinantikan oleh seluruh warga PMK pada umumnya dan pengurus aktif [teater obkial] pada khususnya. Karena pada acara inilah kita bisa mengetahui serta menyaksikan pemilihan kaisar/maharani selanjutnya. Acara yang diadakan di Promas Greenland, Nglimut ini diawali dengan berkumpulnya segenap peserta makrab di Gedung Serbaguna Undip. Perjalanan yang tergolong singkat ini (hanya memakan waktu kurang lebih 1.5 jam dari lokasi awal) kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang setibanya di aula lokasi makrab yang telah disiapkan oleh para panitia. Selepas makan siang, panitia mulai membagi para peserta manjadi 6 kelompok, yang mana kelompok-kelompok ini akan diadu kreativitas, kekompakan, serta kegigihannya di acara-acara berikutnya.
Setelah pembagian kelompok, para peserta yang telah terbagi dalam kelompok-kelompok ini diberi waktu untuk membuat yel-yel mereka masing-masing. Kemudian, para peserta diarahkan menuju kamar masing-masing untuk meletakkan barang-barang mereka seraya beristirahat sejenak. Seusai istirahat, para peserta makrab kembali dikumpulkan ke aula untuk mengikuti acara mini-quiz. Sukacita dan keceriaan dari para peserta dan panitia tampak semakin mewarnai suasana makrab sore itu.
Acara yang telah menanti para peserta di malam hari pertama yaitu talent show. Setelah diberikan waktu untuk mandi sore dan santap malam, para peserta diajak untuk segera berkumpul di lapangan. Setiap kelompok pun mulai menunjukkan kebolehannya masing-masing. Penampilan para peserta saat itu berhasil memancing gelak tawa dari semua yang hadir.

IMG_6033

Sampailah saatnya bagi semua yang hadir untuk mengikuti acara puncak di hari pertama. Ya, inilah saatnya untuk mendengarkan visi dan misi dari setiap calon kaisar/maharani periode 2017/2018. Tampillah Maria, Maharani Obkial periode 2016/2017, sebagai pembawa acara pemilihan kaisar/maharani selanjutnya. Ditemani hangatnya api unggun yang sedari tadi menjadi teman di tengah kegelapan, Maria memanggil para calon pemimpin Obkial. Nama-nama yang dipanggil maju adalah Eliza Surbakti (Akuntansi 2015), Samuel Putro Adi (IESP 2015), dan Daisy Tarigan (Akuntansi 2015). Setelah mendapat panggilan, kandidat nomor 1 maju untuk memaparkan visinya, yaitu “Mewujudkan Kerajaan Allah melalui dunia keteateran yang dilandasi oleh iman, pengharapan dan cinta kasih”. Lalu, tiba waktunya bagi kandidat nomor 2 yaitu Samuel menyampaikan visinya. Visi yang dimiliki olehnya adalah “Menjadi alat-Nya yang beriman dan dimampukan menjaring jiwa melalui seni teater”. Kemudian sudah waktunya bagi kandidat nomor 3 yaitu Daisy untuk memaparkan visinya, yaitu “Taat dan berkomitmen melayani-Nya, bersaksi melalui seni peran, dan bersekutu di dalam-Nya sebagai satu keluarga”. Acara pemilihan kaisar/maharani periode selanjutnya ini berjalan dengan lancar dan tenang. Sebelum menutup rangkaian acara pada hari itu, diadakan pula sesi tanya jawab bagi para calon. Sesi tanya jawab pun berjalan dengan sangat lancar.

IMG_6098

Lalu, sebelum beristirahat malam, panitia mengumpulkan para peserta di kamar peserta pria untuk melakukan renungan malam.
Hari kedua pun tiba. Dengan diawali dengan saat teduh di pagi hari, segenap jiwa yang hadir di Makrab Obkial saat itu pun siap untuk melanjutkan aktivitas. Setelah bersiap-siap, para peserta diarahkan untuk sarapan pagi. Setelah itu, panitia mengumpulkan para peserta dan mengarahkan mereka untuk kembali kepada kelompoknya masing-masing karena sesaat lagi acara outbound akan segera dimulai. Kurang lebih pukul 12 siang seluruh peserta telah selesai melakukan kegiatan outbound dan mulai mempersiapkan diri untuk pulang.
Tibalah saatnya untuk mengikuti acara penutup. Setelah selesai membersihkan diri dan merapihkan barang-barang bawaan, para peserta diarahkan ke aula untuk mengikuti rangkaian acara penutup. Adapun acara penutup yang dilaksanakan saat itu diawali dengan pengumuman kandidat Kaisar/Maharani Obkial terpilih untuk periode selanjutnya. Diiringi dengan tepuk tangan yang sangat meriah, Maria memanggil Samuel sebagai Kaisar Obkial terpilih periode 2017-2018.

IMG_4976

Para hadirin yang ada di aula Promas Greenland pun memberi selamat kepada Samuel atas terpilihnya Samuel menjadi Kaisar Obkial selanjutnya. Maria, sebagai Maharani yang telah habis masa kepemimpinannya, memberikan tongkat estafet kepemimpinan kepada Samuel secara simbolis dengan mengenakan caping Kaisar kepadanya. Setelah itu, diadakan pembagian hadiah pada acara awarding bagi kelompok-kelompok yang menjadi pemenang atas berbagai kategori penilaian dari panitia. Demikianlah acara penutup pada hari kedua pun selesai. Sekali lagi kami ucapkan selamat atas terpilihnya Samuel Putro Adi sebagai the next Kaisar Obkial periode 2017-2018. Kiranya Tuhan lah yang menjadi sumber hikmat dan kuatmu dalam memimpin [teater obkial] setahun ke depan.
Demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait acara Malam Keakraban Obkial 2017. Nantikan liputan-liputan acara PMK selanjutnya ya! Tuhan memberkati.

Untuk link foto-foto Makrab Obkial 2017 bisa dilihat di :
http://bit.ly/2s4Kslx

-BLAST-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s