Begin the new life in Christ

poster jumatan 18 agustus 2017

Yesaya 53 : 5 “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.” Pengorbanan Kristus di kayu salib menunjukkan begitu besar cinta-Nya bagi umat manusia. Dia menjadi dosa untuk menebus ketidaklayakan dan ketidakberdayaan kita, ketika Tuhan Yesus mati di kayu salib, Ia tidak pernah bermain-main, Dia bayar harga, mengalami penderitaan yang sangat luar biasa, untuk apa? Agar kita semua tidak hidup dalam kebinasaan. Tuhan Yesus adalah pribadi yang sangat kudus, Dia membenci dosa dan pendosa, tetapi Dia juga tidak dapat menutupi kasih-Nya yang begitu besar ketika melihat manusia berjalan ke dalam alam maut. Tuhan Yesus dapat memilih untuk tidak mati di kayu salib, ya Dia bisa lakukan itu tapi kenapa hal itu tidak dipilih-Nya? Karna Dia tidak mau menikmati surga tanpa kita semua, seberharga itu loh kita. Pengorbanan yang begitu besar telah Dia lakukan, tetapi sering kali kita mempermainkan, dan menganggap itu hal yang biasa-biasa saja.
Upah dosa ialah maut, kita diselamatkan karna kasih karunia. Semuanya berbicara seharusnya kita tidak mendapatkan keselamatan itu tetapi sekarang kita mendapatkannya karena Dia memilih menyelamatkan kita. Jangan bermain-main dengan kasih karunia-Nya, ketika kita jatuh bangun dalam dosa kita sedang menyalibkan Kristus lagi, dan lagi. Hiduplah menjadi hamba kebenaran, artinya hidup sesuai mau-Nya Tuhan. Bukan lagi hidup untuk diri sendiri tapi hidup untuk mempermuliakan-Nya, tidak lagi hidup dalam dosa tapi hidup di dalam kekudusan-Nya.
Pernah mendengar tentang lahir baru? Atau mungkin masih sesuatu hal yang awam kita dengar? Oke untuk menjawab pertanyaan tadi terdapat di 2 Korintus 5 : 17 tertulis demikian, “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang”. Lahir baru adalah saat di mana kita memutuskan dengan sadar dan sepenuh hati untuk meninggalkan dosa dan hidup di dalam Roh bersama dengan Tuhan Yesus Kristus, artinya hidup bagi Kristus. Ya lahir baru adalah keputusan, hidup dalam Kristus juga pilihan, kita punya free will, putuskanlah yang benar dihadapan Allah.
Ketika kita telah menerima karya penyelamatan itu dan juga sudah lahir baru, kita dikatakan murid dan juga saksi-Nya (BACA Matius 28 : 19-20 Amanat Agung). Kenapa? Karena kita bukanlah fansnya Tuhan, tetapi murid, artinya bukan menjadi orang Kristen yang hanya minta berkat, perlindungan, atau bahkan kita cuman tau dan tidak kenal Dia, tapi murid artinya mengikuti apa yang Gurunya perintahkan, mengenal dan menjalin komunikasi dengan Gurunya, hidup semakin serupa dengan apa yang Gurunya minta, ya guru kita adalah Tuhan Yesus. Ceritakanlah apa yang sudah Tuhan kerjakan, karya penyelamatan yang Dia lakukan, begitu sukacitanya kita dapat mengenal Pribadi yang sangat luar biasa itu, lalu bagaimana dengan orang lain? Mereka belum dapatkan itu semua, jadilah saksi Kristus. Beritakanlah injil itu, karena injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya dan menerimanya. Mereka butuh kita!!! Jadilah alat-Nya yang memperkenalkan Kristus ditengah dunia yang semakin rusak ini, terangmu harus menyala ditengah kegelapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s