32 Tahun Masih Diberkati Tuhan

27 okt 2017 jumatan

Mazmur 37:23 “Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;”
Wah udah tidak kerasa banget kalau PMK FEB UNDIP sudah berusia matang banget. Yup, usianya kini mencapai 32 tahun lho. Dari tahun pertama pembentukan PMK, Tuhan sudah banyak bekerja dengan sangat luar biasa. Banyak hal yang PMK ini lalui dan hadapi. Sama halnya dengan umur kita, mungkin ada saatnya kita bertindak seperti anak-anak yang masih ingin dimengerti, yang masih ingin di manja, yang masih ingin makan-makanan yang ringan, pokoknya masih memikirkan diri sendiri. Tetapi seiring berjalan nya waktu tak terasa usia PMK telah mencapai usia 32 tahun.
Usia yang sangat matang dan dirasa dan dikatakan mampu dan dewasa. Secara logika kita berpikir dan pasti mengatakan di usia 30’an bukanlah usia yang dapat main-main lagi, usia 30’an berarti banyak kerja keras dan harus berpikir ke depan nya dan tidak hanya berpikir untuk diri sendiri tetapi mulai berpikir untuk kepentingan sekitar kita, lingkungan kita. Terlebih ketika usia kita mencapai 30’an maka kita akan fokus pada persiapan rencana masa depan kita, keluarga kita.
Begitu juga dengan PMK, di usia yang semakin matang ini. Semakin PMK bukan hanya memikirkan tentang hal yang di dalam PMK saja tetapi juga berpikir untuk lingkungan sekitar PMK, mampu berpikir dewasa dan semakin matang serta semakin belajar untuk tidak memikirkan diri sendiri lagi.
Usia 30’an kembali mengingatkan kita tentang pelayanan Tuhan Yesus ketika ada di bumi. Ya di usia 30 Tuhan Yesus memulai pelayanannya hingga usia sekitar 32 tahunan sebelum akhirnya Tuhan Yesus di salibkan. Saat itu Dia tidak fokus memikirkan diriNya sendiri tapi Dia keluar dan melakukan pelayanan yang sangat luar biasa, Dia tidak hanya seledar diam saja tetapi Dia terus bergerak dan bergerak, menyelesaikan tugas yang harus Dia kerjakan sebelum akhirnya Dia mengakhiri di atas kayu salib.
Seperti itulah kita yang ada di PMK berjalan, ikuti panutan kita yaitu Tuhan Yesus, kerjakan hal-hal yang harus kita kerjakan dan dengan bantuan dan tuntunan Roh Kudus. Sudah saat nya bagi kita untuk menyelesaikan panggilan Nya yang sangat mulai. Sebab apapun yang kita kerjakan dan lakukan maka Dia akan menuntun dan memberkati setiap langkah kita, sebab semuanya sudah Dia atur dan beri dan rancang dengan sanat luar biasa. Asal kita didapati berkenan dan setia di hadapan Nya.
So, selamat ulang tahun PMK FEB UNDIP. Di usia ke 32 ini semakin menjadi berkat bukan hanya di dalam FEB saja tapi menjadi berkat dan saksi bagi semua orang dan menjadi semakin dewasa lagi dan menjadi salah satu tempat dimana benar- benar banyak pribadi mengenal dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat yang hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s