RAMA 2017 – LOVING GOD, LOVING ONE ANOTHER

DSC09054

Shallom PMKers, Puji Tuhan, kemarin pada tanggal 3-5 November 2017 di Rumah Retret Elika, Bandungan kita telah mengadakan acara RAMA yang setiap tahunnya selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh warga PMK. Apa sih itu RAMA? RAMA merupakan acara terbesar di PMK FEB Undip. Nah, kalau RAMA itu sendiri yaitu Retreat Awal Mahasiswa Anyar (Baru), acara yang di mana selalu diadakan untuk menyambut adik-adik baru. Di mana pada tahun ini PMK akan menyambut adik-adik Maba angkatan 2017 yang akan bergabung menjadi keluarga baru di PMK FEB Undip. Untuk tahun ini diketuai oleh Sabda Surya Daniel Simanjuntak dengan mengangkat tema “LOVING GOD, LOVING ONE ANOTHER” ayat pendukung dari yohanes 13:34
Seperti biasa para peserta berkumpul di GSG Undip pada pukul 10.00 WIB. Sambil menunggu para peserta yang belum datang, para peserta yang sudah sampai di GSG dan panitia bernyanyi bersama, setelah semuanya telah berkumpul panitia membagikan bus lalu peserta memasuki bus dan berangkat ke tempat tujuan yaitu Ruma Retret Elika dan pastinya sebelum berangkat peserta mengawalinya dengan berdoa.
Sesampainya di Elika, para peserta berkumpul di aula untuk memulai sesi pembukaan yang dibawakan oleh Dinda dan Fefi sambil menyanyikan lagu pujian serta theme song RAMA 2017. Setelah itu dilakukan pembagian kamar oleh panitia agar peserta bisa menaruh barang dan bersiap untuk sesi selanjutnya.
Pada hari pertama, terdapat sesi 1 yang bertemakan “God’s Love” yang dibawakan oleh Pak Ivan dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk talent show setelah itu perkenalan pengurus PMK yaitu REFOMEDIA, [teater obkial], dan Pengurus Harian PMK FEB Undip dan selanjutnya sesi pemilihan ketua PMK. Kali ini pemilihan ketua PMK telah ada 2 calon pemimpin yaitu Denny Osman Junior (IESP 2015) dan Farina Febriani Tarigan (Manajemen 2015), sesi dimulai dengan perkenalan dan visi-misi dari kedua calon tersebut. Setelah itu, dilakukannya sesi pertanyaan dan dilanjutkan dengan pencoblosan. Dan untuk perhitungan suara akan dilakukan pada hari ketiga sebelum penutupan acara.

IMG_20171104_130300_HDR

Pada hari kedua, terdapat sesi 2 bertemakan “Loving Fellow God Creation” yang dibawakan oleh Pak Ivan. Setelah acara sesi selesai, selanjutnya persiapan untuk outbound yang terdapat 7 pos yang sangat seru dan penuh canda tawa. Outbound kali ini diakhiri dengan pertarungan antar angkatan di mana setiap angkatan harus menjaga 1 lilin agar tetap menyala yang akan diserang oleh angkatan lain dengan menggunakan air.
Setelah itu, terdapat sesi 3 dengan tema “The Giver” yang dibawakan oleh Pak Nathan Sitepu dan selanjutnya para peserta mempersiapkan talent show dengan kelompok masing-masing dan penampilan talent show tersebut penuh canda tawa.
Dan pada hari ketiga yaitu terdapat Sesi KKR yang bertemakan “Loving God, Loving One Another” seperti tema RAMA 2017. Dilanjutkan dengan penghitungan suara di mana Denny Osman Junior terpilih sebagai Ketua PMK FEB Undip periode 2017-2018. Bukan hanya sampai di situ saja, di penghujung acara kita masih memiliki berbagai kegiatan juga loh. Seperti pembagian hadiah dan persembahan pujian dari angkatan 2014 yang merupakan persembahan terakhir sebagai peserta RAMA di PMK FEB Undip. Dan juga ada persembahan pujian dari panitia RAMA 2017.
Nah begitulah kira-kira keseruan RAMA 2017 ini. Kiranya di tahun berikutnya acara RAMA ini semakin banyak jiwa yang terberkati dan merangkul seluruh warga PMK. Sekian dan terima kasih, and see you at the next RAMA!!!! Tuhan Yesus Memberkati……
-MICKEY MINNIE-

Untuk link foto-foto keseruan di acara RAMA kemarin dapat dilihat di :

http://bit.ly/2i5wlWd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s