The Harvesters

1 Petrus 5:6-7 (TB) Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Firman Tuhan berkata " Rendahkanlah dirimu maka engkau akan ditinggikan Tuhan dan Maksud perendahan disini bukan berarti kita merendahkan diri dalam artian yang negatif. Perendahan disini berarti kita mengosongkan hidup kita, kita mengosongkan diri kita lalu membiarkan tangan Tuhan, membiarkan Roh Nya Tuhan masuk dan memenuhi diri kita, sampai benar-benar penuh cawan kita dengan Roh Tuhan.

Jangan pernah merasa mampu dan sombong dihadapan Tuhan, karna dihadapan-Nya saja seharusnya kita tidak layak. Ketika kita takut maka berharap saja sama Tuhan. Mungkin saat ini kita khawatir, khawatir dengan dosen, khawathir dengan skripsi, khawatir dengan masalah keluarga, khawatir dengan pekerjaan kita dan khawatir dengan hal lain nya. Tapi disaat rasa khawatir mulai datang maka siapa yang kita tuju? Tempat mana yang kita tuju? Apakah manusia? Apakah sahabat kita?

Serahkan segala kekuatiran mu ke Tuhan, katakan segala hal itu sama Tuhan. Manusia mengecewakan tapi kita punya Tuhan yang tidak pernah mengecewakan. Suatu ketika aku pernah dikecewain parah oleh manusia, pernah juga merasakan hal-hal yang membuat saya benar-benar khawatir. Saat itu aku salah karna aku mencari manusia,aku tidak cari Tuhan. Dan ternyata Tuhan baik, di saat aku mulai jauh maka Dia yang membawa ku kembali ke jalan Nya. Pernah sekali marah karna selalu dikecewain tapi aku percaya bahwa apa yang aku alamin merupakan didikan yang harus aku lalui dan inilah bukti cinta Tuhan sama aku. Bahkan disaat mulai khawatir lagi dan lagi, disaat itulah Tuhan tunjukkan mujizatNya di depan mata ku sendiri.
Mujizat yang benar-benar membuat aku takjub dan kaget, membuat ku berpikir jikalau kita benar-benar berserah sama Tuhan, merendahkan diri dihadapan Nya maka Dia lah yang menjadi jaminan kita, Dialah yang menopang kita.

So, buat yang masih khawatir yang masih galau, yook jangan khawatir lagi karna Dia jaminan kita lho. Apapun yang kita alami yook serahin semua ke Tuhan karna ikut Dia itu ngeri-ngeri sedep. Ngeri kalau jauh tapi sedep saat kita dekat sama Dia. Miliki keintiman yang lebih dengan Dia, miliki hati yang haus dan lapar lebih lagi dengan Tuhan maka apapun yang kita kerjakan Tuhan akan tolong dan bantu kita.
God bless you

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s