Jangan Takut, Tuhan Besertamu!

UAS-Semester-7

Ujian Akhir Semester atau UAS
Mulai Senin besok sampai beberapa minggu ke depan kita akan melaksanakan UAS atau Ujian Akhir Semester. Kebanyakan di antara kita masih belum siap untuk menghadapi ujian tersebut. Walau terkadang kita telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi ujian tersebut, tetapi masih ada saja ketakutan yang akan kita hadapi selama ujian berlangsung maupun ketika ujian telah berlangsung.
Banyaknya godaan akan kita hadapi, mulai dari kita yang ragu dengan jawaban yang dijawab, lupa akan waktu untuk belajar, sampai akhirnya kita mengambil jalan pintas yaitu mencontek. Mencontek adalah hal biasa oleh mahasiswa, akan tetapi bagi Tuhan mencontek adalah sebuah bentuk ketidakjujuran. Mencontek dapat menghancurkan proses yang selama ini kita tempuh dalam perkuliahan. Mencontek adalah bukti menyerahnya kita akan ujian yang sedang kita hadapi. Kita takut dengan hasil akhir yang akan kita terima walau sebenarnya Tuhan bukan melihat hasil akhir kita, melainkan proses yang kita hadapi selama ini.
Ketakutan yang kita rasakan selama ujian haruslah kita serahkan semuanya kepada Tuhan, seperti dalam Mazmur 37:5 “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.” Kita harus percaya bahwa Tuhan akan membukakan jalan-Nya bagi tiap orang yang percaya dan menyerahkan kekhawatirannya pada Tuhan, karena Tuhan sendiri yang akan membantu kita dalam melewati setiap ujian yang kita laksanakan.
Seperti orang bijak pernah berkata, “Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.” Dan hal tersebut juga tertulis dalam kitab 1 Korintus 15:58 “Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.” Segala usaha kita pasti akan berbuah dan menghasilkan, walau proses yang kita lalui akan menyakitkan. Semangat dalam menempuh Ujian Akhir Semester PMKerss, jangan lupa berdoa dan belajar. Ingat, Tuhan akan selalu bersamamu ketika kamu menyerahkan segalanya hanya kepada-Nya. Kerjakan bagianmu, sisanya serahkan kepada Tuhan. Tuhan Yesus Memberkati.

Fortune Cookies

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s