Makna Natal Sejati

natal

Shalom PMKerss, ga kerasa sebentar lagi kita akan merayakan Natal. Natal juga disebut sebagai hari kelahahiran Yesus Kristus Juru selamat kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan di Natal ini, mulai dari berkumpul bersama keluarga, dan beribadah bersama.
Natal selalu identik dengan baju baru, sepatu baru, dan segala macam yang baru. Terkadang kita melupakan hal terpenting dari natal itu sendiri. Kita melupakan apa itu makna Natal sejati yang harusnya kita rayakan. Kita lupa apa sebenarnya tujuan awal Tuhan turun ke dunia ini. Kita bahkan melupakan hal terpenting dalam perayaan Natal. Apakah kita terlalu gengsi jika tidak menggunakan segala hal yang baru itu? Gengsi yang kita miliki terlalu besar hingga menutupi arti Natal sebenarnya.
Seharusnya Natal tidak selalu dengan baju baru, sepatu baru, dan segala macam yang baru. Tapi bagaimana kita memaknai Natal berbeda dengan tahun sebelumnya. Bukan soal baju baru yang kita punya tetapi kebersamaan bersama keluarga, bukan soal sepatu baru yang kita miliki tetapi bagaimana kita dapat beribadah Natal bersama, dan bukan soal segala hal baru yang kita punya tetapi bagaimana kita berbagi dengan sesama.
Berbagi dengan sesama di Natal ini dapat kita jadikan makna natal yang sejati. Seperti dalam Matius 5:7 “Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan. ”Tiap kita berbagi dengan sesame maka kita akan beroleh kemurahan dari Tuhan. Mari maknai natal dengan kasih member pada sesame kita, karena seperti dalam ayat alkitab Yohanes 4:19 “Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.” Kita harus mengasihi sesama karena Tuhan telah lebih dulu mengasihi kita. Mari maknai Natal berbeda dengan tahun sebelumnya, agar tujuan sejati Tuhan turun ke dunia ini dapat dirasakan oleh banyak orang. Selamat Natal dan semoga damai Natal dan makna Natal di tahun ini dapat kita rasakan bersama.
Joke[r]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s