Natal PMK FEB Undip – The Joyful Voice

Shallom PMKers! Pada tanggal 15 Desember yang lalu, tepatnya pada hari Jumat, telah berlangsung acara Natal PMK FEB Undip yang diadakan di Gereja IFGF (International Full Gospel Fellowship), Peterongan, Semarang. Puji Tuhan, acara Natal dengan tema “The Joyfull Voice” ini dapat berlangsung dengan meriah dan lancar. Acara Natal PMK FEB Undip kali ini, yang diketuai oleh Rudolf Josua dari Akuntansi 2016, mengangkat tema melalui ayat dari Lukas 2:11.

Yang berbeda dari acara natal tahun lalu dengan tahun ini adalah, PMK FEB Undip mengundang adik-adik panti dari Panti Asuhan House of Blessings PA HEPHATA Y.E.G untuk bergabung dan bersama-sama merayakan kegembiraan Natal dengan para anggota PMK FEB Undip.

Acara Natal dibagi menjadi 2 (dua) bagian, yaitu ibadah dan acara. Acara dimulai dengan ibadah natal yang diisi dengan saat teduh,tepat pada pukul 16.30 WIB. Setelah itu, dilanjutkan dengan doa, puji-pujian, dan juga liturgi. Liturgi yang pertama merupakan liturgi tentang “Penciptaan” yang disajikan melalui bentuk video, sedangkan liturgi kedua adalah tentang “Kejatuhan Manusia dalam Dosa” yang disajikan dalam bentuk puisi. Setelah pembacaan puisi untuk liturgi kedua, dilanjutkan dengan perayaan Malam Kudus dan juga pujian lalu setelah itu masuk dalam khotbah. Khotbah dibawakan oleh Dr. Priyantoro Widodo, M.Th. selaku pembicara di acara Natal ini, yang merupakan Rektor dari Sekolah Tinggi Teologi Baptis Indonesia. Beliau membawakan Khotbah dengan tema “Juruselamat” yang juga diambil dari ayat tema Lukas 2:11.

Setelah khotbah selesai, dilanjutkan dengan persembahan dan juga doa berkat yang dipimpin oleh Bapak Priyantoro. Dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh ketua panitia Natal 2017, Rudolf Josua, kepada Bapak Priyantoro sebagai kenang-kenangan dan juga tanda terima kasih karena telah menjadi pembicara di acara Natal PMK FEB Undip. Ibadah ditutup dengan saling memberikan salam dan juga mengucapkan selamat natal antara satu dengan lainnya.

Dilanjutkan dengan makan malam bersama. Makan malam dilakukan dengan anak-anak panti, sekaligus saling berinteraksi dan mengakrabkan diri antara satu dengan lainnya. Lalu makan malam selesai masuklah ke bagian kedua, yaitu acara natal yang dimulai dengan doorprize. Setelah doorprize, dilanjutkan dengan adik-adik panti yang maju untuk menjawab pertanyaan dari MC dan juga ada adik-adik yang bernyanyi. Lalu ada sambutan dari ketua PMK, yaitu Bang Darwis Septian Siahaan dan juga dari ketua Natal 2017, Rudolf Josua.

Penyambutan selesai, lalu dilanjutkan dengan penampilan dari angkatan 2017 dan juga penampilan dari adik-adik panti. Saat penampilan dari adik-adik panti selesai, Santa Clause dan Pit Hitam datang untuk membagikan kado atau hadiah natal kepada adik-adik panti yang hadir. Hadiah natal ini dipersembahkan oleh masing-masing peserta dan panitia yang datang, sebagai tanda terimakasih.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan games “Who Are You?” yang dipimpin oleh MC. Lalu setelah games selesai, dilanjutkan lagi dengan penampilan pujian. Setelah penampilan selesai, dilanjutkan dengan penampilan dari Teater Obkial, yang membawakan Opera dengan judul “Tuding Tuduh Teduh” yang mengambil ayat dasar Filipi 1:21. Penampilan Teater Obkial berlangsung dengan meriah dan kemudian acara ditutup dengan foto bersama dan juga pembagian souvenir yang berupa totebag.

Begitulah keseruan dan kemeriahan acara Natal PMK FEB Undip kali ini. Sesuai dengan tema acara Natal “The Joyfull Voice,” kiranya Natal tahun ini dapat membawa kebahagiaan,sukacita, dan damai sejahtera bagi semua orang. Sampai bertemu di acara Natal PMK FEB selanjutnya! Selamat berlibur dan Tuhan Yesus memberkati.

Amethyst

119305

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s