Hati Yang Baru Untuk Menyambut Tahun Baru

new-year

Shallom PMKers, selamat datang ditahun yang baru penuh sukacita. Tidak terasa yaa satu tahun sudah berlalu dan saat ini kita sudah menginjakkan kaki yang ditahun yang baru. Banyak hal yang sudah kita lalui, seperti suka dan duka, baik dan buruk sekalipun. Mungkin hingga di akhir tahun kemarin ada doa yang terwujud, dan ada juga doa yang belum ada jawabannya. Ada juga masalah yang selalu datang silih berganti. Itu semua adalah suatu proses yang Tuhan berikan kepada setiap umat-Nya, dan kembali lagi pada kita semua, bagaimana menanggapinya. Apakah kita tetap setia atau malah meninggalkan-Nya.
Hari ini adalah awal kaki kita menapaki hari baru di tahun yang baru, sejuta angan dan harapan ada dibenak setiap orang. Kita tentu tidak mengetahui bahwa hari-hari kedepan apakah semakin mudah atau tidak. Sebagai orang percaya kita harus tetap tenang dan menyerahkan sepanjang tahun ini kepadaNya, bahwa seburuk apapun situasi yang ada dan membuat hati tidak tenang kita dapat memutuskan agar tetap tenang. Mengapa kita harus tetap tenang menjalani hari-hari yang sulit? Karena kita mempunyai Tuhan yang tidak pernah meninggalkan kita dan pertolongan-Nya selalu tepat pada waktunya.

Bagaimana menghadapinya?
1. Harus kuatkan dan teguhkan hati. (Yos 1:5,6,9,18)
Ini adalah kebutuhan dasar dalam menghadapi hidup ini. Semua orang membutuhkan hati yang kuat dan berani, jika tidak seumur hidup tidak akan mencapai apa-apa.
2. Harus taat pada setiap perintah-Nya.
3. Melakukan Firman Tuhan
Bukan mengandalkan kekuatan, kepandaian, kebijaksanaan, melainkan mengandalkan firman Tuhan sebagai pedoman dan pimpinan. Sebab hanya Firman Tuhan yang dapat menyucikan kita dan menjadi pelita bagi kaki kita dan terang bagi jalan kita.
4. Rajin Berdoa ( Yos 7:2-6)
Jangan kita pernah berpikir bahwa kita sudah berhasil, ingatlah bahwa semua itu adalah perbuatan Tuhan.
5. Kerjakan dan Menyerahkan semua kepada Tuhan.

Seperti ada tertulis dalam Yehezkiel 36:26: “Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru didalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.”
Tentunya hati yang baru dan roh yang baru harus diikuti dengan sikap dan perbuatan yang sesuai dalam kehidupan kita, agar hubungan dengan Tuhan dapat terus terjaga dan Firman-Nya benar-benar membawa dampak yang luar biasa dalam kehidupan kita. Dan dalam tahun yang baru ini, kita semua juga pasti rindu untuk melihat janji-janji Tuhan digenapi, jawaban-jawaban doa dipenuhi, masalah-masalah dapat terselesaikan dan segala keinginan kita diberikan oleh Tuhan.
Tetap semangat menjalani hari-hari ya PMKers, dan jangan lupa berserah. Selamat menantikan rancangan-rancangan Tuhan disemester ini. Tuhan memberkati..

-Patricia Pink-

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s