Wisuda FEB Undip ke-150

wisuda.png

Berjuang Sampai Akhir
“Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.” 2 Timotius 4 : 7
Shallom kakak abang PMKers! Puji Tuhan kami mengucapkan selamat kepada kakak abang yang pada hari ini telah sampai pada tahap wisuda. Bisa dibilang, momen menjadi seorang sarjana adalah salah satu momen paling bahagia di hidup anak muda. Pasalnya setelah bertahun-tahun hidup di perantauan dan jauh dari keluarga, akhirnya pada momen ini kamu bisa membuat kedua orangtua serta keluargamu bangga serta bahagia. Pancaran kebahagiaan pun terlihat jelas di wajahmu walaupun hanya mengenakan kebaya sederhana atau kemeja putih dan celana bahan yang kamu kenakan saat itu. Rasa lelah dan haru saat skripsimu dicoret dosen yang telah lalu seakan sirna begitu kamu memakai toga dan selempang bertuliskan SARJANA!
Kakak abang PMKers kalian adalah kaum muda yang mengalami suatu perjalanan rohani yang bisa digambarkan seperti orang yang sedang berlari dalam sebuah perlombaan. Kita harus berlari untuk mencapai kemenangan. Setiap pelari harus fokus pada gatis akhir/finis. Tanpa fokus kegaris finis maka mereka akan mengalami kekalahan. Tujuannya cuma satu, yaitu mencapai garis akhir sebagai juara.
Selayaknya seperti sebuah perlombaan lari marathon dalam sebuah Olimpiade dan bukan lari jarak pendek, maka sang pemenang dengan catatan waktu tercepat dan menempuh jarak 42 km untuk mencapai garis finis akan menerima penghargaan atas prestasinya itu, medali emas dan mahkota khas olimpiade. Lari marathon itu benar-benar lari yang sangat melelahkan dan menyiksa. Pada pertengahan jarak tempuh setiap pelari akan mengalami kelelahan yang sangat menyiksa. Tubuh seakan berada di titik antara hidup dan mati karena saking lelahnya. Tetapi bila para pelari bisa melewati saat krisis ini maka mereka akan bisa mencapai garis akhir.
Kaum muda dalam kehidupan kerohanian kita terkadang juga akan mengalami saat-saat kritis yang sangat melelahkan ini. Saya pribadi pernah mengalami yang namanya keletihan rohani yang sangat melelahkan, seakan-akan saya tidak mampu lagi untuk mejalankan hidup kekristenan ini. Tetapi saya tidak menyerah dan terus berlari walaupun sudah seperti hampir mau mati untuk melewati titik kristis ini untuk mencapai garis akhir. Seperti di katakan di dalam Firman Tuhan di 2 Tawarikh 15 : 7 “Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!”.
Kaum muda dalam lomba lari pasti banyak masalah yang menghadang. Godaan dunia begitu memikat. Tawaran untuk menikmati kesuksesan semu atau memuaskan nafsu bisa membuat anda keluar jalur. Penyakit atau persoalan hidup juga dapat membuat anda putus asa dan ingin berhenti. Saya mengundang kaum muda untuk kembali masuk kegelandang pertandingan. Bangkit dan jangan menyerah!. Ingatlah pesan paulus. Tetap berjuang, bertahanlah samapai akhir, janganlah sampai kehilangan mahkota kebenaran kekal.
Selamat untuk kakak abang PMKers yang sudah dinyatakan lulus di perkuliahan selama di Undip. Semoga di tahap yang baru setelah wisuda kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang terbaik. Selalu mengandalkan Tuhan di dalam kehidupan ini. Dalam kitab Yeremia 17:7, “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!”. Dimanapun kalian ditempatkan semoga kalian bisa menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Happy Graduation and God Bless You!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s