Kenaikan Tuhan Yesus Kristus

IMG_20180503_133045_014-picsay.pngKenaikan Tuhan Yesus Kristus (Kis. 1 : 1 – 14)

Shallom PMKers! Tepat setelah empat puluh hari setelah kebangkitan-Nya, dimana Yesus juga telah menampakkan diri-Nya kepada murid–murid-Nya secara berulang-ulang dan ada tertulis dalam alkitab: Maka kata Yesus sekali lagi : “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.” (Yohanes 20 :19-23) lalu Yesus pun terangkat ke sorga.
Hari “Kenaikan Isa Almasih” mungkin adalah suatu peristiwa yang sulit untuk dipahami karena bukan hanya mengenai kenaikan-Nya namun juga terkait dengan kematian serta kebangkitan-Nya. Kematian-Nya di kayu salib adalah untuk mengalahkan iblis; kebangkitan-Nya membuktikan bahwa Ia telah menang atas maut; sedangkan kenaikan-Nya ke sorga membuktikan bahwa Ia telah mengalahkan dunia, pelayanan-Nya di dunia telah selesai sehingga Yesus kembali kepada Allah Bapa.
Saat itu Yesus sedang menampakkan diri-Nya dan berbicara dengan para murid, lalu Yesus pun perlahan terangkat ke sorga dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Pertanyaannya adalah mengapa Yesus pergi di saat para murid berharap bahwa Yesus dapat tetap tinggal bersama-sama dengan mereka? Para murid pun dilanda rasa kekuatiran dan tanpa arah. Kemudian apa yang harus dilakukan para murid setelah peristiwa tersebut terjadi?
Saat Dia meninggalkan para murid, Yesus berkata kepada mereka: “kamu akan menjadi saksi-Ku sampai ke ujung bumi.” (Kis. 1:8). Yesus pun pernah berkata kepada Petrus : “Gembalakanlah domba–domba-Ku.” (Yohanes 21:16). Jadilah garam dan terang dunia (Matius 5:13-16).

Marilah kita melakukan tugas dan perintah-Nya, walaupun Tuhan Yesus telah terangkat ke sorga dan meninggalkan kita, Ia tidak meninggalkan kita seorang diri atau yatim piatu (Yohanes 14:18). Oleh sebab itu, kita tidak perlu kuatir, gelisah, atau gentar hati karena Dia meninggalkan damai sejahtera dan berjanji akan datang kembali kepada kita (Yohanes 14:27-28). Sehingga, pada saat Ia berkata, “Ya, Aku akan datang segera!” kita dapat menjawabnya, “Amin, datanglah Tuhan Yesus!” (Wahyu 22:20). Semoga di hari ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik untuk sesama kita demi kemuliaan Tuhan. God Bless You PMKers.
-KIRANA-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s