Hari Antinarkoba Sedunia

anti narkobaHari Anti Narkoba Sedunia (HANI)

Syalom PMKers!!!
Hari ini tanggal 26 Juni 2018, kita memperingati Hari Anti Narkoba Sedunia (HANI). Kira-kira, pada tau gak sih kenapa hari ini diperingati sebagai Hari Anti Narkoba Sedunia (HANI) ?
Hari Anti Narkoba Sedunia (HANI) adalah bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial dan ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia Pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Sedunia telah dimulai sejak tahun 1998 oleh Sekjen PBB.
Penyalahgunaan narkoba telah merenggut banyak jiwa setiap tahunnya. Narkotika juga menjadi salah satu pemicu terjadinya kejahatan lain seperti pemerkosaan, pencurian, dan pembunuhan. Kita mengetahui bahwa pemerintah terus berupaya dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan keberadaan hukum yang berlaku.
Peringatan HANI 2018 mengangkat tema internasional “Let’s Develop Our Lives, Our Communities, Our Identities Without Drugs” . Sedangkan tema HANI 2018 yang digunakan oleh BNN adalah “Menyatukan dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkoba untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat tanpa Narkoba”
Hendaknya melalui Hari Anti Narkoba Sedunia, kita dapat menyadari bahwa kita harus menjauhkan diri dari narkotika dan obat-obatan terlarang, karena hal itu memiliki dampak yang sangat berbahaya bagi kehidupan kita.
Matius 26 : 41
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan : roh memang penurut, tetapi daging lemah.
Anneke Lemuella

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s