Wisudawan Terang Dunia

1540879186159

Shallom PMKers! Setiap kali wisuda, para wisudawan-wisudawati selalu mengenakan perlengkapan busana yang menarik mulai dari kepala sampai ujung kaki. Tanda yang akan selalu manis dikenang untuk para kakak abang PMKers. Kado terindah bagi Orang Tua kita dikarenakan telah menempuh masa studi selama perkuliahan. Sebuah proses yang menuntun kita menuju masa depan
Baju Toga Wisuda yang dipakai menunjuk pada penegakkan kebenaran, keadilan, serta memperjuangkan ilmu yang benar. Dengan demikian, seorang wisudawan atau wisudawati adalah seorang yang mengabdi pada kebenaran, menegakkan keadilan dan selalu mengajarkan yang benar. Terdapat Sleber menandakan bahwa seorang wisudawan atau wisudawati dengan diwisuda kan, ia memiliki tanggung jawab menyeluruh untuk mencerdaskan bangsa dan manusia Indonesia secara seluruhnya dan seutuhnya. Begitupun Samir melambangkan keagungan ibarat seorang tamu besar yang datang dan kepadanya ia dikalungi sebagai tanda penerimaan dan penghargaan. Adapun Medali menandaskan kemenangan ibarat seorang petarung yang memperoleh medali seusai memenangkan suatu pertandingan ataupun perlombaan.
Tali Topi biasanya dipindahkan dari kiri ke kanan. Kiri melambangkan otak kiri dan kanan melambangkan otak kanan. Otak kiri selalu berkaitan dengan ilmu ilmiah-eksakta. Otak kanan berkaitan dengan ilmu sosial. Tali dipindahkan dari kiri ke kanan melambangkan bahwa kini ilmu ilmiah telah selesai di bangku kuliah dan sekarang seseorang layak untuk terjun ke masyarakat dengan tuntutannya adalah otak kanan harus lebih banyak diaktifkan.
Semoga kakak abang PMKers bisa menjadi panutan bagi orang lain. Dalam Matius 5:14 (TB) Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Bisa menjadi Garam dan Terang yang dapat membawa kebaikan. Selalu bersemangat untuk memulai tahap selanjutnya ke Masa Depan. Tuhan Yesus Memberkati!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s