PUSH

1541068965499.jpg

 

BERDOA Markus 11: 24 : “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya 1 , maka hal itu akan diberikan kepadamu.” Selama hidupnya di dunia orang Kristen mempunyai satu hak utama, yaitu hak memperoleh pengabulan doa. Ini adalah karunia Allah yang diberikan pada anda. Injil yohanes 16 menerangkan kepada kita, bila kita berdoa demi nama Tuhan, Allah akan mengabulkan doa kita, agar sukacita, agar sukacita kita menjadi penuh. Maka jika kita senantiasa berdoa, kita akan menjadi orang Kristen yang bersukacita di dunia ini. Bila kita sering berdoa, namun doa kita jarang dikbulkan; atau setelah menjadi orang Kristen beberapa tahun, doa kita tidak pernah Allah kabulkan satu kali pun, itu berati kita telah mengidap suatu penyakit yang parah. Doa-doa kita harus sering mendapatkan pengabulan. Itu sebenarnya merupakan pengalaman yang terutama. Sebab itu, jika setelah lewat sekian lama doa-doa kita tetap tidak Allah kabulkan, itu berati ada suatu ketidakberesan dihadapan Allah. Karena itu didalam alkitab terdapat beberapa syarat untuk menerima pengabulan doa :
Harus meminta
Setiap orang percaya harus berdoa dengan sasaran tertentu “kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa” (yakobus 4:2)
Jangan salah berdoa
Doa dihadapan Allah harus mempunyai keperluan yang sesungguhnya, tidak sembarangan dan menuruti hawa nafsu daging. “atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa”(yakobus 4:3)
Harus menanggulangi dosa
Dosa adalah rintangan yang menyebabkan Tuhan tidak mendengar doa kita. Bila seseorang masih menyayangi dan menyimpan dosa yang disadarinya, niscaya doanya mustahil Tuhan kabulkan (mazmur 66:18)
Harus percaya
Harus percaya secara positif, bila kita kurang percaya, doa kita tidak akan ada gunanya (markus 11:24)
Harus terus berdoa
Doa dilakukan secara terus-menerus dan tanpa jemu-jemu. Ini merupakan iman dihadapan Allah,agar Allah dapat mengabulkannya (luk 18:1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s