HEAR MORE DO MORE

1542251370727

HEAR MORE DO MORE
Yakobus 1 : 22 Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.
Yang Bapa kehendaki adalah mereka yang mendengar firman sekaligus melakukannya di dalam kehidupannya sehari-hari. Anak-anak Tuhan sudah seharusnya hidup sesuai dengan apa yang menjadi isi firman, hidup berlandaskan kepada firman Tuhan dan mengerjakan semuanya sesuai dengan kehendak Tuhan.
Anak-anak Tuhan tidak hanya cukup untuk membuka telinganya tetapi juga hatinya, pengenalan akan Tuhan yang kita alami lewat telinga yang mendengar dan hati yang mengalami Tuhan akan mendorong kaki dan hidup kita hidup sesuai dengan firman, ada iman yang melahirkan tindakan, ada pengetahuan akan firman yang menghasilkan tindakan untuk melakukannya di dalam hidup. Adalah sebuah kerinduan untuk kita sebagai anak-anak Tuhan untuk menjadi teladan akan dunia ini, biarlah setiap perbuatan dan perilaku kita mencerminkan isi firman itu, dan memperlihatkan bahwa Yesus ada di dalam kehidupan kita.
Contoh tahu bahwa mengampuni itu sesuai dengan isi firman, juga membuat beban menjadi ringan tetapi mengesampingkannya. Orang-orang seperti ini lupa akan apa yang seharusnya dia miliki seperti seseorang yang lupa bagaimana rupanya (ayat 23-24). Tetapi orang yang memberi perhatian untuk melakukan firman akan menyadari manfaat dari firman Tuhan bagi kehidupannya sehingga dia mampu menempatkan dirinya sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Mendengar banyak dan melakukan banyak juga, agar firman itu tidak menjadi sekedar pengetahuan tetapi sudah seharusnya menjadi sesuatu hal yang kita alami dalam hidup.
Hendaklah hidup kita, seluruh perbuatan dan tingkah laku kita mencerminkan setiap kata-kata apa yang keluar dari mulut kita. Ada teladan yang kita berikan, artinya antara perkataan dan perbuatan sejalan, bukan condong hanya di salah satunya saja. Firman itu diberitakan oleh kata-kata dan dilakukan lewat tindakan kita. So saat ini teruslah jagai hidup kita semua agar terus sesuai dengan kebenaran.
Mazmur 119 : 9 Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s