RAMA 2018

1542797793653Shallom PMKers! Hey… Hey… Bagaimana kabarnya Keluarga PMKers ku? Pastinya kakak, abang, dan teman-teman selalu bersukacita di dalam Tuhan Yesus. Pada saat ini Refomedia kembali lagi nih untuk melakukan liputan RAMA 2018. Kira-kira ada apa aja ya di RAMA 2018 kali ini?? Pasti pada penasaran kan ingin tahu keseruan di RAMA 2018. Yuk mari terus bersama Refomedia di Liputan RAMA 2018.
RAMA 2018 adalah Retreat Awal Mahasiswa Baru untuk adik-adik kita angkatan 2018. Puji Tuhan di RAMA 2018 tahun ini mengangkat tema “GROW IN GRACE” yang terambil dari ayat 2 Petrus 3:18 yang berbunyi “Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juru Selamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.” Jadi tujuan kita di RAMA 2018 ini agar kita semakin bertumbuh dalam kasih karunia Tuhan. Selamat datang adik-adik kami angkatan 2018 di Keluarga PMK FEB UNDIP.
Tak kenal maka Tak sayang! Yuk tebak siapa ketua RAMA 2018 ya? Yupss, Ketua RAMA 2018 tahun ini adalah Sutrisno Zai dari S-1 IESP 2017. RAMA 2018 tahun ini diadakan di Wisma Baptis, Bukit Soka, Salatiga. Pastinya RAMA 2018 yang menjadi sarana bagi kita mengakrabkan diri bersama kakak, abang, dan teman-teman PMK FEB UNDIP. Canda tawa kakak, abang, dan teman-teman yang tebingkai rapi dalam sukacita RAMA 2018 bersama Keluarga PMK FEB UNDIP.
Tentunya Gedung Serba Guna Undip (GSG) adalah tempat kami berkumpul untuk melakukan absensi tentunya agar tidak ada Keluarga PMKers yang ketinggalan di RAMA 2018. Panitia yang berasal dari angkatan 2017 selalu siap siaga dengan semangat kebersamaan Keluarga PMKers untuk mengikuti RAMA 2018. Pemberangkatan RAMA 2018 hanya 1 kloter yaitu pukul 12.00 WIB. Pemberangkatan kami bersama 6 bus yang tentunya tidak lupa diawali oleh doa bersama dan suasana hangat karena Tuhan berikan sukacita selama perjalanan ke Bukit Soka, Salatiga.
Hari Pertama Rama 2018 di Bukit Soka, Salatiga. Ohh iya PMKers, kira-kira kegiatan apa saja yang bakal kita lalui di hari pertama RAMA 2018?? Tentunya ada Sesi I dimana kita belajar firman Tuhan, ada juga Pengenalan Pengurus PMK FEB UNDIP, Pemilihan Ketua PMK FEB UNDIP dan ada Api Unggun yang semakin menambah keakraban bersama Keluarga PMKers. Kita mulai dari Sesi I dimana kita belajar “The Way The Truth and The Life diambil dari ayat nas Yohanes 14:6 dan Efesus 2 : 1-10. Tuhan Yesus telah memberikan Kasih Karunia dan telah menjadi Jalan bagi kita anak-anak-Nya.
PMKKu, Keluarga Ku! Yuk kita kenalan dengan Pengurus PMK FEB UNDIP. PMK FEB UNDIP mempunya tiga bagian yaitu Pengurus Harian, Pengurus Obkial dan Pengurus Refomedia. Pengurus harian PMK FEB UNDIP adalah Pengurus yang melayani ibadah dan kegiatan keakraban PMK FEB UNDIP. Pengurus Obkial adalah Pengurus yang melayani di bidang Seni dan Peran yang menghibur keluarga PMK FEB UNDIP. Pengurus Refomedia adalah pengurus yang melayani pemberitaan kabar Sukacita melalui Majalah REFOMEDIA.
Tak terasa kita sudah melewati kebersamaan di PMK FEB UNDIP di kepengurusan harian tahun 2018. Tiba saatnya kita untuk melakukan Pemilihan Ketua PMK FEB UNDIP. Siapa calon Ketua PMK FEB UNDIP? Calon Ketua PMK FEB UNDIP 2019 ada Rudolf Josua Ruliando dari S-1 Akuntansi 2016 dan Eka Violeta Ketaren dari S-1 Manajemen 2016. Pemilihan ketua kali ini tidak terdapat proses pencoblosan tetapi melalui proses Pendoaan.
Pada Proses Pendoaan ini diadakan mimbar bebas dimana proses ini akan menampung semua aspirasi Keluarga PMKers. Proses Pendoaan ini juga akan lebih mengarahkan pada Visi dan Misi dari Tuhan yang diijinkan di Kepengurusan PMK FEB UNDIP tahun 2019. Puji Tuhan telah terpilih Ketua PMK FEB UNDIP 2019 yaitu Rudolf Josua Ruliando dari S-1 Akuntansi 2016. Semoga Ketua kita diberi semangat untuk melayani sesuai dengan Visi dan Misi yang Tuhan telah berikan untuk PMK FEB UNDIP.
Semakin malam tentunya semakin semangat bersama keluarga PMKers. Disini kita akan merasakan kegiatan Api Unggun. Terdapat doa bersama yang ditemani oleh kehangatan Api Unggun. Pemulihan dari Tuhan yang terjadi dalam kegiatan ini membawa suatu kelegaan bagi diri kita masing-masing. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita dimanapun kita berada ya keluarga PMKers.
Hari Kedua kita ada Sesi Not a Fan yang diambil dari ayat nas Roma 6 : 10-14 dan Sesi III yang diambil dari ayat nas Kolose 2 : 6-7. Sehabis kita belajar firman Tuhan, biar makin akrab ada kegiatan outbound dan Talent Show. Tentunya tak lupa Obkial juga ikut mengabarkan kabar sukacita melalui Opera Tinggi Tindak Tunduk yang terambil dari ayat nas Amsal 15:33.
Tetap semangat Keluarga PMKers? Udah hari ketiga nih, tentunya sudah semakin akrab satu dengan yang lain. Sebelum kita pulang ke semarang, kita mengikuti sesi KKR yang memberkati keluarga PMKers. Tak Lupa ada Perpisahan dari kakak dan abang PMK angkatan 2015. Bersyukur kita bisa melalui setiap proses dari awal hingga akhir di RAMA 2018. PMK Ku, Keluarga Ku! Sampai bertemu kembali di RAMA 2019 dan Tuhan Yesus Memberkati.
-SUNSHINE-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s