KITA DIPILIH

39283

Tema : Kita Dipilih

Ayat : 2 Tesalonika 2 : 13-15

Dalam ayat tersebut disampaikan bahwa pada mulanya Allah telah memilih kita untuk diselamatkan dalam Roh dan kebenaran yang kita percayai. Yesus juga mengatakan dalam injil Yohanes bahwa bukan kita yang dipilih oleh Dia tetapi Dialah yang telah memilih kita dan menetapkan kita supaya kita pergi dan menghasilkan buah supaya apa yang kita minta kepada Bapa dalam namaNya akan diberikanNya kepada kita. Karena itu tetaplah berpegang teguh pada ajaran dan kebenaranNya sebab Allah sungguh mengasihi kita. Apapun yang telah diberikanNya dalam hidup kita adalah sesuatu yang baik, tetaplah bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidup kita, sebab Allah sedang memberikan penyelamatan melalui injilnya yang kudus.

Belajarlah untuk tetap setia dan mengasihi Allah dengan sungguh-sungguh, meskipun dengan segala perkara yang ada, ingatlah selalu akan Allah, ingatlah akan firmanNya, sebab firmanNya adalah kebenaran yang menjadi pelita bagi hidup kita. Apabila kita mulai merasa tidak dapat melakukan apapun yang berguna, Allah yang mengasihi kita akan selalu memberikan pengharapan yang baik serta penghiburan sejati kepada kita. Seperti yang tertulis dalam Yohanes 15:7, Yesus berkata “Jikalau kamu tinggal didalam Aku dan Firman-Ku tinggal didalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya”.

Kita sebagai anak yang yang telah dipilih oleh Allah harus dapat memahami firmanNya dengan baik didalam hidup kita, tidak hanya memahami namun juga harus menjadi pelaku FirmanNya. Sebagai Anak pilihanNya, lakukanlah pelayanan kepada orang lain seperti yang dilakukan oleh Yesus yang datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani. Lakukanlah sebuah pelayanan itu dengan penuh sungguh-sungguh meskipun akan banyak pencobaan yang datang secara bergantian, seperti layaknya seorang hamba Tuhan bernama Paulus yang dengan segala kerendahan hatinya melayani Tuhan meskipun dalam pelayanan itu ia banyak mencucurkan air mata dan banyak mengalami pencobaan, Paulus tidak pernah melalaikan tugasnya melakukan pelayanan untuk memberitakan injil kasih karunia Allah.

Sebab itu, jadilah hamba Allah yang baik, yang mau menyenangkan hatiNya dan melakukan segala sesuatu demi kemuliaan namaNya, sebab kita telah dipilih olehNya untuk diselamatkan, kita adalah Anak-anak pilihanNya, tetaplah berpegang teguh kepada injil dan kebenaranNya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s