BERANI MENABUR

J-15-03_02GALATIA 6:8-10

“Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari roh itu. Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Karena itu selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman”

 

Didalam diri kita masng-masing TUHAN sudah kasih potensi yang sangat besar dan sebenarnya kalau kita gali lebih dalam maka kita akan mampu memberikan yang terbaik, baik dalam pelayanan, organisasi, bermasyarakat dan lain sebagainya. Sehingga apapun potensi yang kita miliki, semuanya kita berikan hanya untuk kemuliaan nama TUHAN.

Didalam bacaan kita pada saat ini juga, menuntut kita untuk terus berbuat baik, karena pada akhirnya ketika masa penuaian itu datang, kita menuai yang baik juga. Sangat berbeda dengan orang yang sering menabur kejahatan, akar pahit, dosa dan sejenisnya, mereka tidak akan mendapatkan suatu kebaikan apapun karna pada akhirnya mereka akan menuai semuanya.

Karena apa? dalam kehidupan sebagai kristen, setiap perbuatan kita dimasa kini baik itu buruk maupun perbuatan baik, akan berdampak pada kehidupan kita dimasa depan. Mungkin tidak akan kita rasakan dalam beberapa jam atau hari kemudian, namun juga dalam jangka waktu yang lebih panjang dan tidak dapat ditentukan. Inilah yang dinamakan hukum tabur-tuai itu.

Yang paling penting adalah bahwa, apapun yang kita tabur semasa kita didunia tidak hanya akan berdampak dalam kehidupan kita dimasa mendatang selama kita masih didunia ini. Namun, ada hal yang jauh lebih serius, yaitu kehidupan kekal nanti. Jika anda menabur yang baik saat ini, maka didalam kekelkalan nanti juga akan menuai yang baik, begitu pun sebaliknya.

Dengan adanya peringatan ini, orang kristen harusnya lebih termotivasi untuk lebih menabur banyak hal-hal baik disekitarnya. Karena Tuhan sendiri sudah berjanji untuk membalas setiap kebaikan yang kita lakukan terhadap sesama kita, terutama saudara kita seiman. Menabur Firman dan memberikan pelayanan yang sepenuhnya adalah bagian dari tugas orang percaya. Dengan memberikan pelayan terbaik dan tidak setengah-setengah, sebenarnya kita sudah menabur sesuatu yang baik dan besar untuk kehidupan masa depan kita bahkan kehidupan kekal kita nanti.

Tapi ternyata tidak sedikit diantara kita memiliki rasa khawatir dan ketakutan yang berlebihan. Salah satu khawatiran orang kristen dizaman ini adalah takut salah dan takut tidak diterima. Padahal, mereka hanya tidak dan belum mengelurkan potensi terbaik mereka serta memiliki motivasi pelayanan yang masih salah.

Mintalah bimbingan dan arahan dari Roh Kudus, supaya tujuan dan motivasi kita dalam memberitakan injil itu tetap lurus. Percayalah, bahwa Firman yang akan kita tabur itu tidak pernah sia-sia, namun ia akan bertumbuh dan semakin berkembang asalkan selalu kita bawa dalam doa. Karena itu, jangan pernah remehkan potensimu, berikan yang terbaik serta bersungguh-sungguhlah dalam setiap pekerjaan, pelayanan serta kehidupanmu.

TUHAN YESUS MEBERKATI

SYALOOM !

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s