How to Respond

respond_01_0.gif

How to Respond

Galatia 3:28 “Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus.”

 

Dalam firman, Tuhan menyatakan tidak ada ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, kita semua adalah satu ciptaan Tuhan. Sejak awal sejarah manusia hanya dibedakan Allah berdasarkan Iman. Ada manusia ber iman dan ada manusia tidak beriman. Tidak pernah dibedakan berdasarkan warna kulit, atau ras, suku bangsa,bahasa, budaya dan lain sebagainya. Hanya manusia yg sering membuat pembedaan2 itu sebagai pengaruh dosa. Kita lihat dalam peristiwa air bah.(Kej.7-8). Manusia dipisahkan oleh Allah antara beriman dan yg tidak. peristiwa Sodom dan Gumorah. Ketika bumi sudah dipenuhi kejijikan, Sodom dan Gumorrah di bumi hanguskan berikut orang yg tidak beriman. Iblis mengelabui manusia yang tidak teguh imannya sehingga mudah di pengaruhi dan membuat adanya perbedaan dan pemecah belah kita sesama manusia. Bahkan sejak dulu sudah ada pemecah bela. Sampai pada masa sekarang pun pembedaan itu cenderung muncul dalam berbagai bentuk. Seperti yg sedang terjadi saat ini membedakan Katolik dan Protestan, Pentakosta, Bethel, Kharismatik dan lain sebagainya. Padahal itu tidak benar. Kita semua adalah orang yg dibenarkan oleh Iman kepada Kristus Yesus Kita tidak dipisahkan oleh berbagai denominasi. Mari PMk’S kita saling menghargai perbedaan dari mayoritas dan minoritas, saling bertoleransi dan menghormati antar umat beragama.

Dihadapan Tuhan kita semua sama. Sama-sama dibenarkan karena Iman. Kita semua bersaudara. Apapun warna kulit kita, apapun ras/suku bangsa kita, apapun bahasa dan budaya kita, kita semua sama dan bersaudara. Dalam Yesus kita bersaudara……………

Amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s