Inner Peace


[Renungan Ibadah Jumatan]

Kita seringkali mendengar kata “maaf” , baik dari orang lain ataupun diri sendiri yang mengucapkan. Kita seringkali mendengar ada orang lain atau justru diri sendiri mengatakan kepada orang lain “tidak ada kata maaf”. Memaafkan dan mengampuni menjadi tema yang sangat sulit kita lakukan ketika kita dicelakai, ditindas, atau diintimidasi oleh orang lain atau keadaan? Namun kita harus tahu bahwa Kasih Tuhan yang Memampukan Kita untuk Berdamai dengan Diri Sendiri.

Seseorang yang melakukan pemaafan akan mengalami suatu pemulihan, melepaskan pengalaman sakit, dan belajar mengarahkan proses kognitif, afektif, perilaku, dan motivasi negatif menuju kepada tindakan yang bersifat lebih membangun (positif). Perjuangan itu berat jika hanya dilakukan seorang diri saja. Kuasa yang Tuhan miliki memampukan kita untuk dapat melakukan pemaafan kepada diri sendiri. Kita belajar untuk menggantungkan proses pemulihan kepada pimpinan Tuhan (dan orang lain).

Penghalang terbesar dalam diri kita terkadang adalah meyakini bahwa Tuhan Yesus tidak sanggup mengubah keadaan. Perintah Tuhan Yesus sangat sederhana “Jangan takut, percaya saja”. Ketika kita bersaksi di hadapan banyak orang tentang cara Allah telah menyembuhkan kita dari luka, maka dari itu berdampak pada orang lain yang melihat kebenaran tersebut.

Mari kita bersama melangkah di dalam iman. Memercayai bahwa Allah sumber kekuatan kita yang memampukan untuk mengalami pemulihan. Mari kita mengingat bersama dan bersyukur atas semua kasih dan kesempatan2 yg telah Tuhan berikan. Kita yang sudah dimenangkan di dalam Kristus yang juga membawa terang kasihNya sehingga dengan terang itu dapat menerangi dunia di sekitar kita yang semakin gelap.

Tuhan Yesus Memberkati

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s